My Korean Drama Ranking in 2020

Nggak kerasa tahun 2020 sudah mau berakhir

Setahun belakangan ini berasa banyaaaak banget yang terjadi, ada hal baik, ada juga hal buruk

Di setiap hari-hariku yang mood-nya random ini, ada satu hal yang menjadi hiburan dan semacam "pengalih" perhatian sejenak biar aku nggak stress

Yap, DraKor hahahaha ^ ^


"Persis posisiku kalo lagi nonton wkwk"


Dibandingin tahun lalu kayaknya aku nonton lebih banyak drama tahun ini

Mencoba lebih banyak genre, mengenal lebih banyak cerita, dan tahu semakin banyak aktor dan aktris baru juga

Untuk "merayakan" aku mau buat lagi postingan yang sama kayak tahun lalu, yaitu "My Korean Drama Ranking"

Ini ranking drama untuk tahun 2019: https://gingercrown.blogspot.com/2019/12/my-korean-drama-ranking-in-2019.html


Ayo kita sama-sama kilas balik lagi, drama-drama bagus yang sudah mewarnai hari-hari kita di tahun 2020 ini


Mari kita mulai dari bawah, di ranking 14 ada drama yang aku hujat habis-habisan di review wkwk

"Alice"


Drama ini bener-bener salah satu drama yang bikin aku nyesel nonton tahun ini
Ceritanya nggak jelas banget dan justru bikin tambah pusing
Padahal akting para pemainnya bagus, dan plotnya juga punya banyak potensi untuk jadi keren
Tapi ya.... yasudahlah ya wkwk


Naik ke ranking 13, ada drama pendek yang cheesy
"Lonely Enough to Love"


Drama ini tu plot-nya ngambang, terus ada banyak adegan super cheesy "khas" drakor juga
Nontonnya agak berat juga sih sebenernya, tapi setidaknya nggak separah "Alice" wkwk
Ada 3 poin yang bikin aku suka drama ini:
1. Kim So Eun
2. Profesi tokoh utama ceweknya penulis, dan itu digambarkan dengan baik (aku nggak ada protes dalam hal ini hahaha)
3. Tokoh-tokoh sampingannya aktingnya pada bagus-bagus
Untung episodenya cuma 10 hehe


Lanjut ke ranking 12, ada borongan 3 drama nih
"Itaewon Class", "Nobody Knows", dan "Woman of 9.9 Billion"



Review "Itaewon Class": https://gingercrown.blogspot.com/2020/03/review-drama-itaewon-class.html 
Review "Woman of 9.9 Billion": https://gingercrown.blogspot.com/2020/01/review-drama-woman-of-99-billion.html
Ketiga drama ini sebenernya aku inget dengan jelas plot ceritanya, walaupun udah lama juga nontonnya
Tapi masalahnya adalah, aku ngerasa nggak bisa terlalu "masuk" dan mendalami drama-drama ini gitu
Jadi cuma seru aja ngikutin plot-nya
Ketiganya plot-nya seseru itu sampai nggak bisa ditebak :)


Lanjut ke ranking 11, ada drama perkucingan, "Meow, The Secret Boy"


Walaupun dari segi plot agak mengecewakan, yang aku inget adalah aku cukup menikmati nonton drama ini
Feel-nya bagus, tiap episode berasa membawa nuansa khusus gitu, aku suka drama kayak gini ^ ^
Ditambah ada L dan Ye Eun juga hehe
Oh, ditambah ada kucingnya juga
Udah dikasih drama yang "literally" tentang kucing masak mau ditaruh di ranking bawah hehe
p.s. ini udah cukup bagus rankingnya


Di ranking 10 ada drama serius yang penuh dengan "pelajaran", "Black Dog"


Drama ini punya tempat spesial di hatiku #ea
Selain karena mengangkat cerita tentang profesi yang spesial, guru, drama ini juga plot-nya realistis banget dan bisa menyentuh hati yang nonton
Aku masih inget gimana mengharukannya tiap ada scene yang mengharukan antara murid dan guru #hiks
Ini drama terbaik tentang guru yang pernah aku tonton (jempol)


Next di ranking 9, ada drama "dewasa", "Oh My Baby"


Aku suka banget ide awal dari drama ini, tentang masalah perempuan yang pengen punya anak
Walaupun habis itu plot-nya malah melenceng dan nyebar jauh dari akarnya --"
Tapi aku malah terpikat sama hal lain selama nonton drama ini
Di sini ada banyak tokoh wanita karir yang keren-keren (termasuk tokoh utamanya) (jempol)


Lanjut di ranking 8 ada drama yang aku review panjang lebar, "Do You Like Brahms?"


Dengan segala kekurangannya, sebenernya drama ini tu salah satu drama dengan tokoh introvert yang plot-nya paling dalam menurutku
Saking dalamnya tu sampai menguras emosi yang nonton (saya)
Ini baca ulang review-ku aja udah nggak sanggup wkwk
Keinget lagi gimana "stress"-nya nonton drama ini
Buat yang penasaran, silahkan dibaca review di link di atas ya
Saya mau lanjut aja wkwk


Lanjut ke ranking 7 ada drama underdog, "Old School Intern"


Ini drama dengan paket lengkap, ada romance, slice of life, comedy, dan drama
Sayang banget kurang terkenal :(
Aku puas banget sama drama ini, hangat, ringan, dan lucu
Pengen nonton lagi jadinya hehe


Lanjut ke ranking 6 ada dua drama famous, "Crash Landing On You" dan "It's Okay to Not Be Okay" 



Agak sayang sih sebenernya ngasih ranking 6 hehe
Dua drama ini merupakan drama hits, terkenal, dan famous yang bener-bener bagus dan nggak cuma ngikutin trend doang
Plot-nya super solid, pendalaman karakternya dapet, akting para pemainnya bagus, banyak side character keren, dan banyak lagi kelebihan lainnya ^ ^
Bener-bener dua drama yang membekas di hati (jempol)


Next, masuk ke lima besar
Di ranking 5 ada 2 drama, "18 Again" dan "Hi Bye Mama"


Tahun lalu aku ngasih jadiin satu ranking buat drama yang paling banyak bikin aku nangis
Tahun ini pun begitu, dua drama ini adalah yang paling banyak bikin aku nangis wkwk
Ceritanya deket banget sama kehidupan, dan gaya penulisan beserta akting para pemainnya sangat bagus dan mendalami


Lanjut ke ranking 4 ada dua drama lagi, "365:Repeat The Year" dan "Chip In"



Seperti yang kalian tahu, aku penikmat drama romance
Tapi dua drama ini, walaupun romance-nya terbatas, berhak dapet ranking tertinggi menurutku
Plot-nya seru parah, dan agak misteri-misteri gitu
Eksekusinya juga bagus dan nggak nggantung
Sangat memuaskan ^ ^
Di review juga udah aku bahas panjang lebar tentang apa yang aku suka dari plotnya :)


Masuk 3 besar, wuaaaaaa
Di ranking 3 ada dua drama lagi yang masih anget-anget "More Than Friends" dan "Tale of The Nine Tailed"



Mungkin karena dua drama ini barusan ya selesainya, jadi masih fresh di ingatanku, makanya dapet ranking tinggi wkwk
Tapi beneran deh, karena dua drama ini juga waktu tayangnya hampir bersamaan, jadinya nggak bisa dibandingkan gitu
Keduanya genre-nya bertolak belakang, tapi yang aku inget adalah plot-nya solid dan hampir tanpa cela
More Than Friends ini salah satu drama romance dengan plot terdalam yang pernah tak tonton, dan penggaliannya juga ke sifat tiap karakternya nggak cuma ke lingkungan sekitar mereka
Terus, Tale of Nine Tailed juga drama horror misteri romance yang super solid dan seru


Next di ranking 2 ada "My Unfamiliar Family"


Aku selalu nggak bisa menolak drama bergenre family yang bagus
Dan drama ini adalah drama genre family terbaik tahun ini menurutku
Penggalian plot-nya bagus, pengambilan sudut pandang anggota keluarganya juga bagus
Chemistry para pemainnya bagus, dan ada romance juga hihihi
Drama ini bisa membuat yang nonton ketawa dan nangis ^ ^


Terakhir!
Ranking 1 untuk my best drama tahun ini adalah....
*drum rolls*
Drama yang judulnya paling panjang, "I'll Find You on a Beautiful Day"


Nginte-nginget drama ini tu langsung anget hatiku #ea
Jadi pengen nonton lagi
Di drama ini aku suka semua karakter dan plotnya
Nggak ada protes sama sekali
Biar lebih jelas memahami perasaanku bisa dilihat di reviewnya langsung ya hehe


Wah selesai!!!
Banyak juga ya drama yang tak tonton wkwk
Tahun 2020 ini hampir semua drama yang tak tonton berhasil aku tulis reviewnya (gk kayak tahun lalu)
Cuma satu yang nggak aku review, "Nobody Knows" i'm so so sorry T T

Tahun ini juga gaya review-anku berubah, dari yang awalnya review per karakter jadi review secara luas dari segi plot dll
*proud*

Untuk menutup, doaku sama seperti tahun lalu
Semoga tahun depan masih dikasih kesempatan nonton dan me-review banyak drama bagus lagi
Aamiin

Contact:
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"