Review Drama "More Than Friends"

I’m back finally hahaha

Lagi suntuk nulis blog nih...

Pengen ngisi postingan tapi gk tau mau nulis apa L

Mumpung ada drama yg baru kelar, yaudah nulis ini aja huehehe

Dramanya judulnya “More Than Friend”

 

"Poster drama More Than Friends"
Sumber: http://en.mhnew.com/news/articleView.html?idxno=11244

 

SINOPSIS SINGKAT

Drama ini menceritakan tentang pasangan Woo Yeon dan Soo yang sudah berteman dari SMA. Awalnya Woo Yeon yang suka sama Soo tapi cintanya gk berbalas. Setelah bertahun-tahun apakah Woo Yeon akan terus suka sama Soo? Atau sebaliknya apakah Soo akan mulai suka juga sama Woo Yeon?

 

REVIEW

Awal denger drama ini tu, katanya bakalan bercerita seputar friendzone. Dan kalau dilihat dari episode-episode awalnya juga pertengkaran pasangan biasa ala-ala drakor gitu.

Tapi ternyata... drama ini went deeper. Drama ini menyelami suatu hubungan pacaran dengan berbagai kepribadian manusia.

Jadi kayak uji coba gitu. Karena pasangannya ada beberapa, jadi penonton tu bisa lihat kalau kepribadian A sama B pacaran tu jadinya gimana gitu wkwk.

Mungkin kalau ada yang kepribadiannya mirip salah satu karakter di sini mungkin bisa nonton drama ini buat mengira-ngira tipe pasangan yang cocok hihihi. 


"Berpelukaaaaan"
Sumber: https://rentetan.com/blog/2020/09/23/sinopsis-more-than-friends/4/

Karena bingung mau me-review dari mana (takutnya kepanjangan), aku mau me-review dua couple favoritku aja ya ^ ^

 

My second favorit couple adalah... Lee Soo dan Woo Yeon. Sebenarnya aku gk terlalu suka mereka sih, tapi karena mereka couple utama jadi porsi ceritanya lebih banyak wkwk.

Satu hal yang aku sayangkan dari writer-nim tentang penulisan dua orang ini adalah, aku kok ngerasa karakter mereka tu berubah-ubah gitu ya? Kayak sengaja disesuaikan sama plot ceritanya.


"Pas masih SMA"
Sumber: https://www.kincir.com/movie/series/drama-korea-more-than-friends-download

Awalnya aku mikir, kalau udah segini banyaknya kejadian mereka gak match bukannya seharusnya nyerah aja. Mungkin aja mereka gk jodoh kan?

Dari awal tu udah buanyaaaaak banget pertanda mereka gk nyatu. Bahkan pas udah jadian pun mereka gk bisa bertahan karena masalah jarak.

Kalau karena LDR aja hubungan mereka gk tahan apa itu bukan pertanda untuk menyerah? Dari awal mereka jadian juga berasa kepribadian mereka kayak tembok ketemu tembok, gk nyatu gitu.

 

"Pas udah gede"
Sumber: https://www.kincir.com/movie/series/drama-korea-more-than-friends-download

But, mungkin emang bener kata Jin Ju, takdir itu kalau kita berusaha. Dan lihat Woo Yeon dan Soo yang mulai janji untuk saling berusaha bikin aku sadar, mungkin ini masalah mereka dari awal.

Pas jadian yang pertama, Soo berusaha nyamain karakternya Woo Yeon karena dia merasa bersalah, dia berusaha jadi perfect boyfriend. Terus Woo Yeon, berasa pake topeng karena dia masih ragu dan susah percaya sepenuhnya sama Soo.

Dengan kata lain, mereka nggak jadi diri mereka sendiri. Di masa pacaran kedua, Soo bisa jadi dirinya sendiri yang narsis dan kadang lupa sama orang di sekitarnya dan Woo Yeon bisa leluasa marah dan mengungkapkan perasaannya.

Dan karena mereka juga udah ngerasain masa-masa buruk, mungkin setelah ini hubungan mereka bisa tahan hehe

 

Terus ada my favorite couple, Yong Hee dan Hyun Jae

Dari awal aku udah ngerasa mereka perfect for each other. Kepribadian mereka saling melengkapi.

Yong Hee yang kelihatan keras tapi sebenernya hatinya lembut dan dia punya banyak kasih sayang untuk dibagikan sama orang-orang di sekitarnya. Terus ada Hyun Jae yang walaupun kepribadiannya kurang di-eksplor, tapi yang jelas dia baik dan berdedikasi wkwk.


"Cie cie..."
Sumber: https://kumparan.com/berita-update/sinopsis-more-than-friends-shin-ye-eun-terjebak-friendzone-satu-dekade-1uJ1ptneRst

Penasaran sama cerita pas Hyun Jae SMA dan dia bilang Yong Hee yang merubah dia. Kayaknya dulu Hyun Jae tu anak nakal gitu ya?

Pokoknya...

Walaupun akhirnya mereka putus, aku tu yakin mereka bisa balik lagi. Karena Yong Hee tu ngajak putus karena dia peduli dan sayang sama Hyun Jae (uwu uwu)

Betapa bahagianya hati ini pas mereka balikan lagi di akhir wkwk

 

Selain dua pasangan di atas, masih ada pasangan-pasangan lain. Ada Sang Hyuk dan Jin Ju, terus ada juga bapak emaknya Lee Soo

Overall, drama ini cukup menarik juga, karena aku suka drama yang dive deep ke personality orang gini huehe. Semua couple-nya juga chemistry-nya bagus jadi nggak ada yang alay hehe

Aku rekomendasiin drama ini buat yang lagi belajar pacaran atau mungkin mau meng-evaluasi hubungan anda? Hehehe

Tenang, kayak Woo Yeon dan Soo, kalau jodoh gak akan kemana wkwk

 

Oh satu lagi!

Itu bapak Daepyonim scene-nya nggak bisa dibanyakin apa ya? Apa dikasih pasangan gitu...

Padahal ganteng banget di episode-episode akhir pas rambutnya diturunin dibuat poni huehe. Berharap juga Dong Jun ngisi OST padahal, kan bagus suaranya L




Untuk OST, ada tiga yang aku suka:

1. Ha Sung Woon - "Serendipity"

2. Ben - "I'm Still Here"

3. OKDAL - "Each Other" 


Contact:

Twitter @HelloArmany

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"