Review Drama "Lovely Us"

Kembali lagi dengan review drama setelah sekian lama nih huahaha

Kali ini dramanya bukan drama Korea seperti biasa, tapi drama China

Judulnya “Lovely Us”

 

"Poster drama Lovely Us"


SINOPSIS SINGKAT

Drama ini menceritakan tentang persahabatan lima orang anak SMA. Bagaimana kehidupan mereka di sekolah, dinamika pertemanan mereka, sampai hubungan dengan keluarga dan orang-orang di sekitar tempat tinggal mereka. Cerita setiap episodenya nggak nyambung, jadi aku nggak bisa buat sinopsisnya dengan tepat hehe…

 

REVIEW

FYI, ini drama non-Korea pertama yang aku tonton sampai selesai. Biasanya aku udah males ngecek drama selain Korea karena aku nggak paham bahasanya (kalau Korea masih paham dikit-dikit), dan kadang subtitle itu tidak bisa menyampaikan maksud dengan baik gitu

Tapi aku tidak bisa menyerah dengan drama ini #ea

Semua tokohnya so charming, dan aku langsung terpikat dari episode pertama. Plot ceritanya juga polos, sederhana, dan mengalir dengan smooth. Setiap episode itu mengambil tema permasalahan yang berbeda-beda, dan setiap masalahnya itu bukan masalah yang besar dan penuh drama gitu. Melainkan masalah “biasa” yang ada di sekitar kita. Tanpa perlu dibesar-besarkan dan diambil dari sudut pandang anak SMA, itu malah bikin drama ini semakin menarik.

Drama ini akan mengingatkan kita kembali ke dunia anak SMA. Di mana masalah kita tu “cuma” sebatas belajar buat UTS dan UAS, nyari cowok ganteng di sekolah, dan mikirin mau main apa sama temen-temen wkwk.


"Tan Song dan Cheng Zi"


Awalnya aku kirain drama ini tu cuma cuplikan masa lalu dan akhirannya bakal loncat ke masa depan pas udah pada gede semua. Tapi kok ceritanya nggak maju-maju…

Ternyata tidak begitu hehehe

Tapi nggak papa, beneran aku nggak ada protes sama plot drama ini huehe (sepuas itu)


Tiap tokohnya juga charming banget banget, aku suka

Agak ragu nih nulis nama-namanya, susah soalnya wkwk

Ada Tan Song, yang narsis dan sok keren tapi juga jujur dan tulus (dan ganteng wkwk)

Ada Cheng Zi yang ceria dan selalu senyum (she’s like a little sun, so positive)

Ada He Jin Zhao kakak yang takut sama adeknya wkwk

Ada Zhu Jin Xiao yang puinter tapi sangat amat tidak peka

Dan ada Chen Zui, my precious boy

 

"Poster lain drama Lovely Us"
Sumber: https://bersenandung.com/en/lovely-us-2020-drama-percintaan-remaja-sekolah-terbaru/


Dari segi romance-nya, sudah kebuka dari awal ya. Jadi kita tahu siapa suka sama siapa dan kira-kira bakal gimana akhirnya.

Tapi aku suka banget, pendekatan mereka tu bener-bener ala anak SMA gitu. Berani dan tulus, tanpa ada emosi yang nggak penting. Dijamin kalian bakal senyum-senyum sendiri ngelihat perjuangan cinta para tokoh di drama ini hihihi


"Our main couple"
Sumber: http://www.chinesedrama.info/2020/08/web-drama-lovely-us.html


Walaupun akhirnya ada satu tokoh yang ngeness…

My boy Chen Zui, ya Allah dia ini idaman banget dah. Di episode terakhir tu bener-bener terasa banget perasaannya Chen Zui

Dia selalu ngelakuin semuanya dalam diam. Bayangin aja, dia rela sengaja nggak ngerjain soal ujiannya dengan bener biar Jin Xiao dapet nilai yang lebih bagus (ini kurang apa coba)

Bahkan pas dia udah confess dengan kata-kata yang bikin melting tetep dianggap bercanda

Di episode akhir juga dia bilang, “Permohonan ulang tahun, natal, dan semua permohonan lainnya sudah aku berikan padanya”. Dan dia tu selalu mohon biar Jin Xiao bisa jadi dirinya sendiri dan bisa mencapai mimpinya bla bla bla…

Ya Allah kurang ngenes gimana coba, itu tu pernyataan cinta yang paling tulus yang pernah aku lihat di drama wkwk. Pengen getok kepalanya Jin Xiao rasanya XD




Selain tema romance dan dunia sekolah, ada juga tema keluarga yang diangkat sama drama ini

Aku punya dua episode favorit yang bertema keluarga, episode 10 dan 14

Sumpah dua episode ini bikin aku nangis nggak berhenti-berhenti. Setiap kalimat yang keluar tu bener-bener tulus dan penyampaiannya bagus gitu. Jadi berasa lebih menohok hati.

Sebenernya masalah yang diangkat tu bukan masalah yang menyedihkan. Tapi masalah yang bisa bikin kita lebih memaknai arti keluarga, dan itu yang bikin lebih sedih karena pesannya tu dalem banget T T

 

Overall, I love this drama so much

Drama ini kayaknya bakalan masuk my best drama tahun ini

Dramanya ringan, ceritanya juga pendek, tapi pesan yang disampaikan tentang keluarga dan persahabatan tu dapet banget. Chemistry para pemainnya bagus, jadi kalian bener-bener berasa ngikutin kehidupan lima orang sahabat gitu.

Aku rekomendasiin dramanya buat semua orang yang lagi suntuk sama kehidupannya. Dijamin kalian bakalan bisa dibikin ketawa, nangis, dan senyum senyum sendiri sama drama ini.

Happy Watching Guys!

 

Contact:

Twitter @HelloArmany

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"