Review Drama "Sell Your Haunted House"

Balik lagi nih huehehehe

Kali ini nggak mau ngomel-ngomel karena mau bahas drama yang bagus :)

Judulnya, "Sell Your Haunted House"

 

 

SINOPSIS SINGKAT

Hong Ji A adalah pemilik dari agensi properti "Daebak" yang menangani properti berhantu. Mereka melakukan pengusiran hantu lalu membantu menjualkan properti tersebut dengan harga tinggi. Ji A sendiri memiliki kemampuan bisa mengirimkan hantu ke alam baka, dia bisa mengirimkan semua hantu dengan baik, kecuali ibunya sendiri. Lalu datanglah In Beom, seorang medium, yaitu orang yang bisa dimasuki hantu. Dari awal Ji A sudah merasa kalau In Beom ini berbeda dari medium biasanya. Bisakah In Beom membantu Ji A mengirimkan ibunya ke alam baka?

 

REVIEW

Sinopsisnya panjang ya? Wkwk

Agak susah membahasakan dalam bahasa Indonesia 😅

Sebelum mulai review aku mau bilang, i love this drama so much (bahkan lebih dari Run On hahaha)

Mari kita mulai reviewnya!


Ada empat hal yang paling aku suka dari drama ini (banyaknya hahaha)

Yang pertama adalah... Jang Na Ra

I love her T T

Aktingnya selalu tanpa cela, dan dia tu selalu milih drama yang sesuai sama style-ku (ge er bet nih)

Dari mulai Oh My Baby, terus Sell Your Haunted House ini

Jujur aku pertama tertarik sama drama ini gara-gara Jang Na Ra, dan dia tidak mengecewakan.

Aktingnya jadi Ji A yang tegas dan dingin bagus banget. Mulai dari ekspresi, cara ngomong ,tatapan, cara jalan, semuanya perfect. Walaupun ada beberapa aegyo yang nyelip hehe

Action scene-nya juga keren parah, tapi ini bakal aku bahas nanti 😁

Aku suka karakternya Ji A ini dipertahankan sampai akhir. Dia nggak berubah jadi menye atau lemah gitu, tetep strong and charismatic 'till the end.

 


Yang kedua adalah aku suka plotnya. Karena drama ini genre utamanya  fantasi misteri, yang dititikberatkan adalah petualangan Ji A dkk membasmi hantu. Dan itu bener-bener digambarkan dengan baik.

Aku sebenernya nggak suka drama horror dan action, dan drama ini adalah penggabungan keduanya wkwk

Tapi menurutku drama ini pas gitu, plotnya seru dan nggak bisa ditebak (ala genre misteri pada umumnya), hantu-hantunya juga serem dan ngagetin, tapi nggak serem-serem amat. Dan begitu dibuka kisah dibalik kematiannya malah jadi kasihan sama hantunya :(

Plot penyelesaian masalahnya juga nggak kayak drama korea pada umumnya, masalahnya tu nggak disembunyiin dan bikin kita mikir. Kita diajak ikut bareng pas tokohnya juga mikir, karena mereka kayak... ngomongin langsung masalahnya gitu.

Antara Ji A sama In Beom juga mereka jujur dan terbuka banget satu sama lain, kalau marah ya marah, kalau seneng ya seneng. Jadi nggak ada tempat buat kesalahpahaman yang klise.

Aku jadinya nonton ini nggak perlu pusing mengkhawatirkan nasib tokoh utama, karena mereka bisa nyelesain masalahnya sendiri. Jadinya tinggal duduk manis aja ngikutin plotnya ngalir.

Kalau biasanya kan sampe mikir, aduh kalau A ketemu B  tapi C nggak tahu nanti C marah. Terus nanti C salah paham sama B padahal... aduh udah pusing ah wkwk

 

Untuk romance-nya juga aku suka banget, walaupun akhirnya kayak gitu, tapi aku suka, sesuai gitu sama karakter mereka masing-masing.

Ada 2 adegan Ji A dan In Beom favoritku, yang pas Ji A marah-marah ke In Beom sampe ngedorong-dorong itu, sama their hug di episode terakhir uwu uwu.

 

Aku juga puas banget si di episode terakhirnya. Pace-nya masih normal dan semua plot terselesaikan dengan baik.

Nangis kenceng banget pas scene terakhir Ji A sama ibunya TT TT

 


Yang ketiga yang aku suka adalah action scene-nya. Ini bener-bener perlu diapresiasi.

Jang Na Ra keren banget ya Allah!!!

Bagian favoritku pas dia bilang, "Lepas kalungnya!", terus dengan gerakan yang elegan dan keren dia nusukin tusuk kondenya. Wooooow!!!

Terus ekspresi semua orang yang terlibat ritual pengusiran hantu ini juga keren banget. Jung Yong Hwa pinter ya akting kesurupan wkwk

Hantu favoritku adalah hantu telur yang nggilani itu. Mana pas ditunjukkin mukanya ada sound effect yang kretek kretek gitu. Huuuu... syereeeem...



Yang keempat, aku suka humornya

Menurutku drama ini humornya nggak maksa dan justru lucu hahaha

Yang paling lucu adalah yang pas ada iklan ppl. Itu kelihatan banget iklannya wkwk, tapi malah lucu.

 

Overall, i love this drama

Berharap ada season 2 please. Masih belum rela melepaskan drama ini hiks hiks

Aku rekomendasiin drama ini buat semua orang di dunia, kalian semua wajib nonton pokoknya :)

Happy watching ^ ^

 

OST

Untuk OST ada satu yang aku suka:

Jang Joong Hyuk - Don't Cry

Ini yang liriknya ada, "please don't cry ~ ~ no no don't you cry"

 

CONTACT

Twitter @HelloArmany

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"