My Korean Drama Ranking in 2019

Hari ini mau menulis list ranking drakor-drakor yang sudah kutonton di 2019 huehehe
Ini berdasarkan opiniku sendiri lo yaa...
Dan drama yang kutulis disini adalah drama-drama yang tamat di tahun 2019

Dimulai dari bawah, peringkat 11 ada....
2 drama
"Angel's Last Mission : Love" dan "Melting Me Softly"


Untuk "Angel's Last Mission : Love", aku taruh di terakhir karena jujur aku nggak paham sama ceritanya. Dan aku juga nggak terlalu suka sama cara drama ini menggambarkan kisah hidup "malaikat". Chemistry dua tokoh utamanya juga kurang menurutku
Satu hal yang aku suka di drama ini adalah scene ballet-nya hehe
Beautiful...

Untuk "Melting Me Softly", aku paham sih ceritanya dari awal sampe akhir. Tapi aku nggak suka karakternya Ji Chang Wook, dan itu bener-bener mempengaruhi opiniku tentang drama ini
Satu hal yang selalu aku tunggu-tunggu tiap nonton drama ini adalah Bomin hahaha
Walaupun aktingnya masih kaku, tapi lumayan lah buat penyegar layar wkwk

Naik satu tingkat, peringkat 10 ada....
"Legal High"


Aku jarang suka drama bergenre pengacara, jaksa, dkk begini
Tapi drama ini beda
Dramanya ringan, dan kasus-kasusnya juga mudah dipahami
Komedinya juga dapet dan akting para pemainnya bagus

Kenapa aku taruh di ranking 10? Mungkin cuman gara-gara aku nggak terlalu suka genrenya huehe

Lanjut, peringkat 9 ada...
"The Secret Life of My Secretary"

Drama ini sebenernya pengen aku taro di ranking terakhir bareng dua drama di atas
Karena aku nggak suka sama cerita pasangan utamanya
Tapi...
Drama ini masih terselamatkan sama second lead-couple nya yang lucuuuuu
Gi Dae Ju sama Verrrronica Park hehehe

Peringkat 8 ada....
"Rookie Historian Goo Hae Ryung"

Ini drama era jadul pertama yang aku tonton sampe akhir
Biasanya aku selalu skip drama yang latar belakangnya era joseon begini
Tapi drama ini berhasil membuktikan dirinya #ea

Porsinya pas
Komedinya dapet, romance-nya dapet, pesan moralnya dapet, dan akting para pemainnya juga mantap
I especially love the romance ^ ^
Chemistry main couple-nya dapet banget

Lanjut lagi, peringkat 7 ada....
2 drama lagi
"Miss Lee" dan "My Strange Hero"

Untuk "Miss Lee", walaupun nggak ada unsur favoritku yaitu romance
Tapi drama ini sangat membekas di hatiku #ea
Nggak bisa tergambarkan lah, ini drama yang sangat "warming" buatku hehe

Untuk "My Strange Hero"
Jujur aku udah agak lupa karena drama ini munculnya pas awal-awal tahun
Tapi aku nggak inget sesuatu yang buruk tentang drama ini
Plot-nya rapi, akting para karakternya juga bagus

Next next, peringkat 6 ada...
"One Spring Night"

Ini drama bagus banget buat orang-orang yang mau "belajar pacaran"
Drama ini bisa membuka mata kita tentang sebuah hubungan yang belandaskan cinta #ea
Love is important in a relationship :)
Suka atmosfer yang dibawa drama ini, mellow-mellow kalem gimana gitu

Next next next, peringkat 5 ada...
"Touch Your Heart"
Satu hal yang aku inget dari drama ini adalah
The main couple is so sweeeeeet...
Dah itu aja cukup kayaknya wkwk

Peringkat 4 ada...
Ada dua drama lagi
Dua drama ini bikin aku bingung nentuin peringkat mereka
Akhirnya aku jadiin setara aja hahaha
"Moment at Eighteen" dan "Laughter in Waikiki Season 2"

Yang bikin aku jadiin drama ini di satu ranking yang sama adalah, dua drama ini bikin aku paling banyak nangis tahun ini haha
I love alll of the character
I love the storyline and all of the character's backstory
Walaupun genrenya sangat bertolak belakang, tapi 2 drama ini have a special place in my heart #ea

Masuk ke 3 besar gaessss...
Peringkat 3 ada...
"Leverage"


Aku cintaaaa banget sama drama ini
Huhuuuu
Pengen cepet-cepet ada season 2 
Suka banget sama semua karakternya

Peringkat 2 ada....
"When The Camellia Blooms"

Semua orang kayaknya setuju ya kalau drama ini epic banget
Semuaaaa karakternya punya ceritanya masing-masing
Dan drama ini bener-bener menyentuh banyak genre
Mantap lah

Dan akhirnya kita sampai di ranking satu
Peringkat 1 ada...
"Encounter"

Belum ada yang mengalahkan drama ini lah
Yang paling membekas romance-nya sih
Belum ada yang bisa mengalahkan huehe

Selesaiiii
Banyak juga ya drama yang kutonton tahun ini hehe ^ ^
Semoga tahun depan juga masih bisa nonton drama-drama bagus
Aamiin

Contact :
Twitter @HelloArmany











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"