Review Drama "Alice"

Ehem ehem... balik lagi nih dengan review drama lain

Judulnya “Alice”

 

"Poster drama Alice"
Sumber: https://ko.wikipedia.org

SINOPSIS SINGKAT

----- Untuk kali ini nggak ada sinopsisnya karena saya bingung -----

 

REVIEW

Sebelum masuk ke reviewnya, peringatan dulu ya buat yang mau baca

----- Review ini bisa membuat anda merasa bodoh, seperti yang nulis ha ha ha -----

 

Pas awal-awal nonton drama ini tu ekspektasiku udah agak tinggi sebenernya

Sebelum sampai episode pertengahan tu plotnya bagus-bagus aja

Bahkan pas dikasih lihat para orang-orang dari masa depan yang balik ke masa lalu demi memperbaiki hidup mereka, itu beneran serem-serem gimana gitu

 

"Merinding coy"
Sumber: http://m.newspic.kr/


Tapi... setelah selesai dengan contoh-contoh kasus itu

Drama ini plotnya mulai ambil jalan turunan curam

Serius deh, semua jalan ceritanya ngalor ngidul tumpuk-tumpukan, semua tindakan karakternya susah dimengerti...

Dan yang paling nyebelin tuh ya, drama ini tu kayak memberikan glimpse ke plot yang lebih luas (udah berharap nih), tapi terus ngerem ndadak dan putar balik. Gk jadi ambil jalan yang tadi

Ini beneran deh... aku tu nonton sampe ngerasa, “ini apa aku doang yg gk paham ya?”

Soalnya ratingnya di Korea naik terus lo...

 

"Satu orang berbagai waktu"
Sumber: http://www1.mydaily.co.kr/new/read.php?newsid=202009061257355337

Ini ada beberapa hal yang aku gk paham dari drama ini:

1.     Katanya kalau balik ke masa lalu itu, gk bisa balik ke masa lalu kita sendiri. Kita bakalan balik ke jalur hidupnya orang lain. Terus kenapa ini si Jin Gyeom dan orang-orang lain bolak-balik mulu? Padahal tahu itu gk ngaruh ke hidup mereka

2.     Aku penasaran banget sama kisah hidupnya orang-orang di Alice (Min Hyuk dan Shin Young), mereka gk punya masa lalu apa gimana? Kan pengen tahu mereka sebelum di Alice tu siapa. Padahal awalnya tak kira Shin Young tu bisa aja mahasiswanya Tae Yi

3.    Kenapa Jin Gyeom sama Do Yeon gak dijadiin couple writer-nim? Kenapa? They’re so cute

4.    Ini yang terakhir tapi yang paling penting, aku gk tau tujuan akhir drama ini apa

 

Bahas nomer 3 nih,

Setiap drama kan pasti ada tujuan akhirnya ya...

Tapi drama ini tu... agak gimana gitu

Ok, tujuan akhirnya mungkin menghentikan perjalanan waktu.

Caranya?

Jin Gyeom harus bunuh Jin Gyeom

Ok.

Tapi mau kesitu tu kita bakal dipuuuuter-puter nggak jelas. Bahkan cerita dan plot yang di pertengahan drama tu sebenernya gk terlalu ngaruh ke plot intinya. Serem gk tuh? Terus kita nontonin apa ini?

Kalau Alice-nya gk ada tu juga sebenernya kayaknya gk ngaruh wkwk

Atau mungkin tujuan dramanya tu mencegah ibunya Jin Gyeom di setiap dimensi mati. Jadi dia bolak-balik mulu menyelamatkan “semua” ibunya hahaha


"Eomma?"
Sumber: http://www.pdjournal.com/news/articleView.html?idxno=71704

 

Terus antara orang masa kini, masa lalu, masa kini dimensi sana, masa lalu dimensi sini, ini tuh semuanya kecampur-campur gak jelas banget dah serius

Terus di akhir itu kenapa Jin Gyeom ganteng-ganteng dibuat tua gitu ya Allah

Pertama dia muncul aku ngakak sumpah, dia kayak musuh alien di power ranger, yang mukanya keras gitu wkwk (sorry)


"Apakah kamu saya?"
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=ND_XByLIzt4&list=UU6erIDuvbOaAO-OT5rB2Xew&index=25225

Btw, Jin Gyeom bukannya harusnya ilang ya kalau perjalanan waktu semuanya di reset? Kok dia masih ada?

Tau gini kan bisa lebih cepet Jin Gyeom bunuh Jin Gyeom, ibunya gk usah nyegah-nyegah, dramanya gak jadi ada 16 episode wkwk

Atau ibunya Jin Gyeom yang ilang ya?

Berarti itu Jin Gyeom yang arsitek anaknya siapa?

----- Help -----


Overall,

Dari drama ini aku belajar, nggak gampang nulis drama tentang time travel. Mungkin penulisnya pusing juga.

Aku jadi lebih mengapresiasi drama time travel yang simpel kayak “365: Repeat The Year" (REVIEW DI SINI!)

Akhir kata, aku rekomendasiin drama ini buat yang emang pemikir dan siap nonton drama sambil memeras otak

p.s. sumpah aku tiap habis nonton drama ini sakit kepala

 

OST

Untuk ost ada satu yang aku suka,

Im Han Byul - "Star"

 

Contact:

Twitter @HelloArmany

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"