Review Drama "Black Dog"

I'm back guys!
With another drama review huehe
Kali ini mau me-review "Black Dog"



















Black Dog ini adalah sebuah drama dengan tema pendidikan. Tapi jangan harap kalian bakalan melihat lika-liku kehidupan di sekolah kayak drama School series. Drama Black Dog ini mengambil sudut pandang dari para guru, jadi siswanya sendiri sebenernya hanya tokoh tambahan wkwk
Buat kalian yang penasaran apa aja sih kerjaan para guru selain ngajar di kelas, silahkan nonton drama ini. Dijamin kalian akan jadi lebih respect ke para bapak dan ibu guru :)

Mari mulai review per karakter ^ ^
Ada 4 karakter yang pengen aku review, dan nggak semuanya tokoh utama sih
Jujur aku sebenernya bingung tokoh utama di drama ini sebenernya siapa aja
Kebanyakan tokoh sih wkwk

Yang pertama ada yang udah jelas-jelas tokoh utama, Go Ha Neul diperankan oleh Seo Hyun Jin













Go Ha Neul ini karakternya digambarkan super realistis. Di awal-awal drama kalian akan disuguhkan gimana perjuangan dia buat beradaptasi di tempat kerja baru. Mulai dari kebingungannya dia karena langsung dapat banyak tugas yang dia nggak paham, susahnya dia membangun koneksi sama rekan kerja baru, dan juga ditambah omongan-omongan nyinyir dari orang-orang yang nggak suka sama dia.
Walaupun jadinya agak membosankan, karena konfliknya menurutku nggak terlalu dramatis kayak drama korea biasanya, tapi nggak tau kenapa tetep seru aja ngikutin perjalanan hidupnya Ha Neul ini. Mungkin karena berasa relatable ya...
Yang paling aku suka dari karakter Ha Neul ini adalah gimana dia selalu berusaha yang terbaik buat murid-muridnya. Dia bukan guru yang sempurna, dia juga guru baru yang belum punya pengalaman, tapi dia selalu berusaha memikirkan gimana respon dan solusi terbaik buat setiap masalah murid-muridnya (salut).
Dan kalau kalian nonton drama ini, kalian pasti tahu alasan awal Ha Neul jadi guru (aku nggak mau spoiler), tapi aku suka banget kalimat penutup drama ini, "Aku masih mencari jawaban itu dengan hati gembira" :))

Tokoh kedua ada Park Sung Soon diperankan oleh Ra Mi Ran














Tokoh Park Sung Soon ini adalah karakter krusial di drama ini. Karena kalau nggak ada dia ceritanya nggak jalan wkwk
Aku jujur nggak terlalu suka Park Sung Soon sebagai guru ya. Awalnya gara-gara insidennya sama Bo Tong itu, tapi kita juga nggak terlalu diperlihatkan Park Sung Soon pas ngajar :(
Walaupun begitu, aku suka banget karakternya sebagai rekan kerja, dan sebagai kepala grup. Leadership-nya sangat bisa diandalkan, dan dia selalu menjaga dan men-support semua orang yang melakukan hal yang benar, apapun resikonya.
Rasa sayang dan bertanggung jawabnya sama para juniornya juga patut diacungi jempol.
Dan aku juga suka banget pas dia selalu bilang guru itu harusnya lebih mementingkan murid daripada politik :)

Tokoh selanjutnya ada Ji Hae Won diperankan oleh Yoo Min Kyu












Ini orang jelas bukan tokoh utama ya, karena dia tidak bertahan sampai episode akhir wkwk (eh spoiler).
Tapi nggak tau kenapa aku suka banget sama karakternya Ji Hae Won ini..
Awalnya aku kira dia jahat, nyinyir, dan iri gitu sama Ha Neul. Tapi ternyata (untungnya) tidak...
Respect banget sama dia yang bisa bertahan 6 tahun sebagai guru sementara, 6 tahun bukan waktu yang sebentar lo....
Dan dia juga ternyata guru yang baik banget dan peduli sama murid-muridnya
Jadi ikutan sedih pas 6 tahunnya itu nggak dianggep sama pihak sekolah hiks :(
Serius aku nangis banget pas adegan yang Hae Won pergi dari sekolah T T

Last but not least, ada satu karakter yang cuma lewat sebentar banget tapi kisahnya membekas wkwk
Ada Hwang Bo Tong diperankan oleh Jeong Taek Hyun













Ok, pertama-tama... emang di Korea sana ada orang tua yang namain anaknya Bo Tong ya?
Serius, artinya kan terlalu...
Kasihan juga anaknya pasti sering diejek gara-gara namanya wkwk

Kembali ke Hwang Bo Tong, aku suka banget karakternya yang polos
Dia mengingatkanku sama karakternya Ong Seong Woo di Moment at Eighteen
Gimana dia seakan udah nggak peduli sama tanggapan orang dan cuma ngikutin arus kehidupan

Aku suka banget gimana Bo Tong ini anaknya baiiiik dan dia tu ya... baik gitu
Nggak pernah ada niatan jahat, mau benci sama orang juga nggak sanggup... aduduh

Seneng banget pas diceritakan Bo Tong punya impian lain, dia masih punya tujuan hidup :)
Jadi walaupun akhir ceritanya kayak gitu, kita masih bisa percaya that he'll be just fine

Ada satu hal lagi yang mengejutkan dari si Jeong Taek Hyun ini, ada dua sih sebenernya
Yang pertama, dia idol ?!?!?!
Dia ternyata membernya 1the9 (WOW!!!)
Sumpah ini bener-bener tidak diduga... mukanya tu bukan muka idol gitu
Jadi aku kaget banget pas nemu ini
Tapi aku nggak pernah ngikutin 1the9 juga sih jadinya nggak tau wkwk
Dia dance-nya juga lumayan jago loh...

Hal mengagetkan yang kedua adalah, dia kelahiran 2003...

...

Bukan maksud gimana, tapi awalnya tak kira dia tu udah agak tua
Ya... udah bukan anak SMA gitu
Ternyata, seumuran sama anakku Kangmin wkwk

Overall dramanya agak monoton sih buat yang nggak terlalu tertarik sama dunia pendidikan. Tapi buat yang tertarik, drama ini akan bisa memberikan banyak sudut pandang baru yang menarik :))

Ok, selesai review dramanya...
Untuk OST aku cuma suka satu
Lagunya Sondia - "Moonlight"
Lagunya enak banget guys, walaupun kalian nggak nonton dramanya pun lagunya tetep enak didengerin kok hehe

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"