Review Drama "Navillera"

Haiiiii!!!

Ya Allah udah lama banget ya nggak review drama TT TT

Seperti yg aku bilang di review drama sebelumnya, akhir2 ini tuh dramanya pada genrenya action semua (which i don't like)

Tapi lalu datanglah Navillera hahahaha

Drama ini tu style aku banget ^ ^

 


SINOPSIS SINGKAT

Drama ini menceritakan tentang seorang kakek, Shim Deok Chul. Usianya 70 tahun, dan dia seperti sudah mendapatkan semua yang indah dalam hidup. Anak-anaknya semua sudah sukses, cucunya juga, dan dia sudah nggak perlu khawatir soal uang lagi. Kakek ini bisa saja tinggal bersantai di rumah setiap hari bersama istrinya. Tapi masih ada yang mengganjal, ada satu mimpinya yang belum tercapai, yaitu ingin menari ballet di atas panggung. Mampukah kakek di usianya sekarang mewujudkan mimpinya itu?

 

REVIEW

Ini drama adaptasi webtoon ya, jadi worth it banget buat ditonton. Karena biasanya drama dari webtoon tu storyline-nya udah solid, jadi nggak bakal bikin bingung dan emosi wkwk.


 

Aku jujur nggak baca webtoon-nya Navillera ini, tapi aku akui ceritanya fresh dan menarik. Bayangin aja, kakek 70 tahun nari balet?

Dan drama ini juga nunjukkin banget perjuangan Kakek dari nol. Dari mulai belajar berdiri jinjit yg khas penari ballet itu (gk tahu namanya), sampe belajar perenggangan. Lucunya lagi, setiap kali nonton Kake perenggangan atau jogging keliling taman aku selalu mikir, ya Allah kayaknya aku gk kuat kayak gitu, padahal masih muda wkwk.

Akting pemeran kakek Deok Chul ini juga bagus banget, he really seems like a sweet person. Pemeran-pemeran yang lainnya juga aktingnya bagus-bagus.


 

Lalu masuklah Chae Rok. Aku suka banget Song Kang di sini. Jujur aktingnya tu berasa roller coaster. Aku nonton dia di Sweet Home, lumayan lah. Terus coba lihat di Love Alarm, la kok gini (baru dua episode langsung nyerah). Alhamdulillah di sini bagus lagi hehe.

Karena fokus utamanya adalah Kakek, sebenernya tokoh lain tu terasa hanya sebagai pelengkap. Termasuk Chae Rok, Nenek, dan anak-anaknya Kakek dan Nenek. (Sama Ho Beom juga, i miss you Kim Kwon).

Sifat semua karakter selain Kakek ini berasa disesuaikan dengan Kakek sebagai standardnya. Tapi nggak terlalu kelihatan kok, dan aku puas-puas aja hahaha.



Soal jalan ceritanya, kayak yg aku bilang tadi, sangat solid. Semua kayak udah terencana dengan baik. Porsi dan timingnya juga pas.

Tapi kekuatan utama drama ini menurutku ada di momen sedihnya. Ya, karena ini drama slice of life yang bertema keluarga, kayak udah ada jaminan bakal bikin nangis gitu wkwk. Dan di drama ini tu tiap momen yang bikin nangisnya legend (at least buat aku)

Dinamika keluarga Kakek dan Nenek tu kerasa banget kekeluargaannya, chemistry-nya juga bagus. Ada top 3 momen yang bikin aku nangis (aslinya ada lebih banyak sih, hampir tiap episode nangis wkwk).

Yang pertama pas Seong San yang lagi dipusingin urusan kerjaan di telpon Seong Gwan yg bilang kalau Ayahnya hilang. Di situ kerasa banget beda anak pertama dan maknae. Dan pas Seong San yang lagi stress pontang-panting nyari Ayahnya, waaaah... air mata tu... cuuuur wkwk.

Terus yang kedua pas Seong Suk mbujuk Ayahnya biar nggak ke panti jompo. Pas dia bilang "Kalau Ayah nanti nggak bisa ngomong, aku ajari. Kalau Ayah nanti lupa cara nulis, aku bisa ajari", waaaah... aku nonton ini di mobil pas di jalan, dan tetep nangis wkwk (untung pake masker hahaha)

Terus yang terakhir pas Kakek ngejar Chae Rok di bandara. Dari sebelumnya pas masih banyak orang, mereka berdua udah kelihatan kayak mau nangis. Dan aku mikir, nanti kalau Chae Rok pulang terus Kakek lupa sama dia gimana ya. Eh terus Kakek ngejar Chae Rok dan bilang hal yang sama. Pas Chae Rok (yg biasanya kuat) nangis, waaaah... air mataku ikutan turun wkwk.



Overall, aku puas banget sama drama ini, exactly my style. Semoga kedepannya lebih banyak drama kayak gini daripada yg action2 dan bikin mikir *ehem*

Aku rekomendasiin drama ini buat semua orang , dari semua umur. Drama ini bisa ngajarin kita tentang betapa berharganya mimpi, dan nggak ada kata terlambat buat meraihnya.

Happy watching ^ ^

 

OST

Untuk ost ada satu yg aku suka:

Taemin - "My Day"


Contact

Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"