Review Novel Eon Series

Kembali lagi!!! Tapi bukan dengan review drama, kali ini mau me-review novel series yang sebenernya nggak panjang-panjang amat. Isinya juga cuma dua buku.

Tapi karena kesibukan jadinya aku bacanya lama banget hiks

Nama series-nya Eon series by Alison Goodman



SINOPSIS SINGKAT

Novel ini menceritakan tentang Eon, seorang gadis yang punya kemampuan yang biasanya tidak dimiliki perempuan, yaitu bisa melihat naga. Karena kemampuannya itu dia jadi punya kesempatan untuk ikut pemilihan menjadi Dragoneye atau pawangnya naga. Tapi syarat ikut pemilihan itu haruslah seorang laki-laki. Jadilah Eon menghapus jati dirinya sebagai wanita dan menyamar menjadi laki-laki. Apakah tipu dayanya akan berhasil dan Eon bisa menjadi Dragoneye?

 

REVIEW

Sebenernya itu sinopsis buku satu ya, karena buku dua ceritanya udah beda banget wkwk

Pertama-tama aku rasa buku ini bagus. Plotnya solid dan penggambaran cerita myth dengan segala naga dan legendanya bener-bener dalem, walaupun fiksi.

Tapi nggak tahu kenapa aku kayak nggak bisa terlalu connect gitu ya sama novel ini. Banyak penjelasannya yang aku nggak paham, apalagi tentang segala urusan legenda naga itu, terus banyak action-nya juga yang sering aku skip.

Penggambaran karakternya bagus sih, tapi rasanya kayak mereka tu cuma karakter fiksi gitu, sifatnya nggak nyata.

Pengalamanku pas baca novel ini tu berasa lagi nonton film ala-ala mulan gitu. Kayaknya bagus kalo buku ini dibuat series deh.

 

Aku suka banget ide persamaan gender yang diangkat di buku ini. Nggak berlebihan dan nggak terlalu menyalahi takdir gitu, lebih ke sifatnya.

Kayak si Eon yang walaupun udah lama berpenampilan dan berperilaku kayak cowok, tapi dia di dalemnya masih tetep cewek gitu. Terus ada Dela juga yang penampilan biasanya kayak cewek, tapi kalau keadaan mengharuskan dia bisa balik lagi jadi cowok macho wkwk.

 

Aku jujur nggak terlalu suka karakter-karakter utama di novel ini. Eon terlalu plin-plan dan nggak bisa ditebak, Ido terlalu komikal sifatnya, dan Kygo juga nggak jelas.

Aku justru suka dua karakter pendamping, Ryko dan Dela. Aku suka banget pas Dela lagi jadi cowok, keren gitu selalu ngelindungi Eon. Ryko juga berjiwa warrior banget. Serius aku hampir nangis pas Ryko meninggal huaaa (ups maaf spoiler)

 

Overall, I like this book, but not that much

Mungkin ini salahku juga karena terlalu lama bacanya jadi feel-nya udah menguap wkwk. Atau mungkin ini salah bukunya juga yang romance-nya kurang kuat hahaha

 

Contact

Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"