Review Drama "Run On"

Masih ada satu drama lagi yang perlu di-review wkwk

I love this drama so much, jadi warning di awal: tulisannya bakalan panjang huehe

Judul dramanya “Run On”

 


SINOPSIS SINGKAT

Semua orang selama hidup di dunia ini sebenarnya sedang berlari di perlombaan maraton mereka masing-masing. Lawannya? Diri sendiri. Sesama pelari maraton bukannya harusnya kita bisa lebih saling menghargai satu sama lain?

 

REVIEW

OMG,I love this drama so much (2x)

Aku menikmati banget nonton drama ini dari awal sampe akhir. And that was the most perfect korean drama’s ending i’ve ever watched ^ ^


 

Kekuatan drama ini aku rasa bukan dari plotnya ya. Plotnya jujur malah sangat biasa dan mungkin di bawah standard drama korea pada umumnya.

Nggak ada masalah yang berlarut-larut, nggak ada klimaks, nggak ada salah paham antar karakter, nggak ada pembunuhan atau pengkhianatan, bener-bener... nggak ada apa-apanya sebenernya.

Aku dari pertama nonton juga nggak tau sama sekali ini drama maksudnya apa dan mau dibawa ke mana. Bayangin aja aku ngerasain itu sampai episode 15 lo. Padahal dramanya cuma 16 episode.

Tapi....

Kekuatan drama ini ada di karakter-karakternya. Jni nih favoritku. Semua karakternya kompleks dan bikin penonton (aku) gatel pengen menganalisis dan membedah otak mereka satu-satu wkwk.

Setiap karakternya punya masalah masing-masing, tapi masalahnya tu nggak alay gitu. Masalah yang wajar untuk dialami sehari-hari. Penyelesaiannya juga masuk akal semua.

Terus drama ini juga banyak menggunakan permainan kata-kata dalam bahasa Korea. Bagus sih... tapi jujur buat aku yang masih newbie dan baru belajar, agak susah mahamin tiap perkataan mereka yang temponya kayak nge-rap.

Padahal artinya pasti bagus L

 

Sekarang mau mencurahkan isi hatiku. Bahas per karakter yok!

 

Oh Mi Joo

I love her so much! Eonni saranghaeyo ^ ^

Aku selalu suka aktingnya dia dimanapun, beneran deh.

Untuk karakter Mi Joo ini sengaja dibuka sedikit demi sedikit. Jadi berasa tiap tambah episode tu kita tahu sesuatu yang baru tentang dia.

Yang paliiiiing aku suka adalah Mi Joo ini sangat paham dirinya sendiri. Dia paham dia nggak akan kuat kalau kehilangan pekerjaan yang sudah diperjuangkannya, jadi dia berusaha keras mempertahankannya. Dia paham dia sedih dan tersakiti dan nggak ada orang lain yang bisa nolong dia, jadi dia berusaha melindungi dirinya sendiri gimanapun caranya.

Mungkin karena self love-nya udah almost perfect gini, Mi Joo jadi bisa sepenuhnya peduli sama orang lain. Seperti pepatah, just by loving yourself you can learn to love others.

Kalau boleh nebak, kayaknya Mi Joo nih INFP deh wkwk

Lucu aja tiap lihat Mi Joo berubah jadi psikiatris buat Seon Gyeom dan Dan Ah J

 

Seon Gyeom

Aku sampai akhir masih ada yang ngganjel tentang karakter Seon Gyeom. Tapi nggak tahu apa wkwk.

His character hit too close to home for me L

Aku ngerasanya dia terlalu pasif, mungkin karena sudah terbiasa tumbuh besar kayak gitu mungkin ya. Dia nggak bisa stand up for himself di depan ayahnya, dia juga nggak bisa mengekspresikan perasaanya ke Mi Joo dengan baik, jadi harus Mi Joo yang mulai duluan.

Tapi aku suka banget pas Mi Joo sama Seon Gyeom putus sebentar, terus Seon Gyeom kelihatan akhirnya sadar dia butuh Mi Joo

 

Dan Ah

Karakter Dan Ah nih unik banget ya. Seriously. But i like her J

Dia sudah terbiasa hidup selalu waspada, selalu pasang tameng berduri buat setiap orang yang dia temui karena takut kalau nggak gitu dia akan diremehkan. Kelihatan kuat, padahal di dalamnya dia juga kesepian dan lelah.

Terus datenglah Yeong Hwa hehe

Aku suka banget pas Dan Ah lagi sama Yeong Hwa. Yeong Hwa kayak jadi satu-satunya orang yang bisa membuka tamengnya Dan Ah.

Pas Dan Ah nangis di episode terakhir, serius aku ikutan nangis T T

 

Yeong Hwa

Ini anak pasti ENFP nih wkwk

He’s just so positive and so... open?

Dibanding tiga orang di atas mungkin karakter Yeong Hwa yang paling nggak terlalu dalem. Tapi dia tetep karakter penting, dan tingkahnya juga lucu.

Paling ngakak yang pas dia mewek habis first kiss sama Dan Ah. Itu bener-bener out of blue tiba-tiba nangis gitu wkwk XD

 

Overall,

I love this drama so much (3x)

Kesimpulannya itu hahaha

Tapi aku tahu drama ini nggak buat semua orang, dan jujur aku nggak rela drama ini ditonton sama orang yang nggak berhak dan nggak bisa menghargai drama ini J

Hmmm... aku rekomendasiin drama ini buat yang suka nganalisis kepribadian orang kayak aku atau buat yang nggak terlalu suka drama yang too drama.

Coba deh nonton episode 1 dulu, kalau suka, berarti kalian boleh lanjut. Kalau enggak, silahkan cari drama lain tapa mencela.

Happy watching!

 

OST

Untuk ost ada buanyak yang tak download hehe

2F – “ Sorry”

The Boyz (Chanhee, Hyun Jae, Sun Woo) – “우선순의

Yuju (Gfriend) – “Falling”

SURL – “너였으면 좋겠어

정효빈 – “Starlight”

김나영 – “그대는 어디에


Contact:

Twitter @HelloArmany

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"