Tipe MBTI Member Verivery

Hi I'm back!!!

Dan akhirnya nulis tentang Verivery juga wkwk

Aku jarang nulis tentang Verivery, sedih T T

Tapi nggak tahu juga mau nulis apa hmm...

Beberapa postingan tentang Verivery yang pernah aku tulis sebelumnya:

https://gingercrown.blogspot.com/2019/11/guide-to-veriverys-ships-part-1.html

https://gingercrown.blogspot.com/2019/11/guide-to-veriverys-ships-part-2.html

https://gingercrown.blogspot.com/2020/02/veriverys-dancing-style.html


"My Boys"


Kali ini mau bahas yang berhubungan dengan MBTI. (Sssst... udah pada tahu kan apa itu MBTI?)
Kalau belum, silahkan cari di google ya kakak-kakak hihihi
Btw, aku ini orangnya tertarik banget sama tipe-tipe kepribadian semacam MBTI gini
Yah, walaupun nggak sepenuhnya benar, tapi secara garis besar menurutku MBTI ini bisa dipakai untuk memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang
Nah, alhamdulillah-nya, anak-anak Verivery ini udah pada tes MBTI semua (good boy ^ ^)
Jadi bisa aku tulis di sini huehehe

Lebih spesifiknya, postingan kali ini akan membahas tentang tipe orang-orang yang tidak disukai sama tiap tipe MBTI member Verivery
Dan aku bakal tulis versi bahasa Indonesianya sesuai tipe MBTI para member

(Condescension tu artinya merendahkan, tapi mungkin arti halusnya mbatin gitu ya wkwk)

Ohiya perlu diingat, jangan jadikan ini sebagai acuan buat men-judge Verivery yaa
Karena aku juga nulis ini hanya berdasarkan apa yang pernah aku lihat melalui berbagai sumber hehe
Aku kan juga nggak kenal mereka :)
Mari kita mulai!

ENFP

Yang pertama ada duo ENFP kita, Dongheon dan Yeonho

"Lee Dongheon & Ju Yeonho"

ENFP ini kan orangnya tu berpikiran terbuka, dan juga punya rasa keingintahuan yang besar. Mereka biasanya akrab sama semua orang, jadi nggak kelihatan kayak orang yang nggak suka sama tipe orang tertentu. Walaupun begitu, mereka nggak suka kalau ada orang yang mempertanyakan tentang cara berpikir mereka, kalau udah gitu mereka bisa tersinggung.

Nah ENFP ini tuh suka aneh sama orang yang sangat tradisional, pemikirannya text-book, terus juga berhati-hati gitu. Secara ENFP kan hidupnya bebas dan mereka tu nggak suka terikat gitu. Mereka suka mencoba hal baru dengan cara yang baru dan juga suka berimajinasi.

ENFP nggak takut mencoba hal-hal baru yang memiliki resiko. Nah, kalau tiba-tiba mereka harus berhenti dan berada dalam situasi di saat mereka diarahkan sama orang yang suka rutinitas, berpikiran tradisional, dan patuh sama peraturan, hampir pasti mereka bakalan merasa terperangkap dan bosan wkwk.

Ini ngingetin aku sama Dongheon dan Yongseung. Mereka kan dulu katanya sering "crash" karena pemikiran mereka berbeda. Mungkin ini sebabnya ya hihihi. Yongseung kan orangnya teratur dan terencana gitu, Dongheon yang ngelihat mungkin jadi sebel sendiri wkwk

Tapi sekarang sih malah Yongseung tu anak favoritnya Dongheon (setelah Yeonho tentunya). Dia jadi kayak respect gitu sama Yongseung dan cara hidupnya.

Kalau Yeonho...

Yeonho kayaknya nggak bisa sebel sama orang ya, jadi aku juga nggak tahu wkwk. He's an angel ^ ^


INFP

Lanjut ada duo INFP, Gyehyeon dan Kangmin

"Jo Gyehyeon & Yoo Kangmin"

INFP ini orangnya sensitif dan lembut, jadi mereka juga nggak kelihatan kayak tipe yang bisa nggak suka sama orang. Buat INFP hidup ini tentang imajinasi, saling menyayangi, dan juga memahami diri sendiri. Kalau ada orang yang lebih peduli tentang tanggapan orang lain daripada dirinya sendiri, para INFP ini merasa aneh gitu. 

INFP ini nggak suka sama orang-orang yang lebih memilih untuk melihat orang lain sebagai petunjuk hidup daripada memahami hati dan dirinya sendiri. Nah apalagi kalau orang-orang semacam ini mencoba untuk memberi nasihat sama INFP, mereka pasti sebel wkwk.

Untuk Gyehyeon, dia kan anak tengah ya di Verivery. Dia tu terkesan mandiri dan bisa jalan sendiri gitu, udah nggak perlu bimbingan hyung-hyungnya. Apa-apa bisa sendiri dan he's doing great at it. Mungkin ini versi dewasa dari INFP yang udah paham sama dirinya sendiri. Dia tahu apa yang cocok buat dia dan dia juga paham cara yang paling pas buat dirinya sendiri.

Sedangkan Kangmin versi mudanya. Dia sepertinya masih mencari jati diri wkwk. Kangmin ini emang kelihatan ngikut aja apa kata hyung-hyungnya, tapi sebenernya pemikirannya cukup dewasa buat anak seumurannya. Dia kan sering tuh kayak mempertanyakan sendiri hidupnya wkwk. Mungkin nanti kalau udah dewasa dan bisa memilih caranya sendiri, dia bakal kayak Gyehyeon, his favourite hyung ^ ^

INTP

Lanjuut ada our genius, Minchan

"Hong Minchan"

INTP ini berpikiran kritis dan juga punya rasa ingin tahu yang besar. Mereka biasanya mencoba untuk berpikiran terbuka sama semua orang. INTP memandang hidup ini dari kacamata logis. Mereka bisa berusaha memahami orang lain dengan melihat dari sudut pandang yang berbeda. Kalau ada orang yang berusaha meyakinkan INTP untuk berpikir secara emosional, mereka biasanya nggak percaya. Orang-orang INTP nggak paham sama kalimat seperti "ikuti saja hatimu". 

Nah, sepenglihatanku, kacamata logis INTP tu bisa aja beda sama orang-orang biasa gitu. Makanya kadang nggak saling nyambung. Member Verivery yang lain kan kadang kayak sebel dan nggak paham gitu kan sama kebiasaan hidupnya Minchan. Mereka berusaha menasihati dan merubah, tapi Minchan-nya tetep batu wkwk.

Si Minchan ini kayaknya juga udah sering bertentangan sama orang-orang di sekitarnya gitu. Makanya kalau lagi "diserang" atau dipertanyakan sama member-member lain tu dia selow aja sambil berusaha ngejelasin pemikirannya. Walaupun akhirnya member yang lain nggak paham juga hihihi. Tapi setidaknya sekarang mereka berusaha paham, dan berpikiran, "kan si Minchan emang gitu orangnya" wkwk.

ENFJ

Next ada our angel, Yongseung

"Kim Yongseung"

ENFJ ini orangnya hangat, mereka yang biasanya terlihat paling ramah dan menerima apa adanya semua orang. Tapi ENFJ nggak suka kalau ada orang yang ingin mereka membuat keputusan yang terus terang dan logis, tapi menyakiti hati orang lain. ENFJ tu selalu mencoba untuk berpikiran logis dan rasional, tapi mereka biasanya lebih mementingkan perasaan orang dibandingkan fakta. Mereka akan marah kalau ada yang menyuruh mereka mengabaikan kepentingan atau keharmonisan kelompok.

Kalau berdasarkan narasi di atas, aku nggak tahu ya apa itu berlaku buat Yongseung. Karena dia nggak pernah kelihatan marah karena masalah semacam itu. Mungkin karena di sekitarnya gak ada orang tipe kayak gitu (?)

Yang aku tahu sih, emang Yongseung ini anaknya baik. Dia pendengar yang baik dan selalu menghargai pendapat orang lain. Makanya Yongseung jadi member favorit dari member-member yang lain. Mereka kalau siaran Vlive sukanya ngajak Yongseung mulu wkwk.

ISFJ

Last but not least, ada kembaran MBTIku nih, Hoyoung

"Bae Hoyoung"

ISFJ ini juga bukan tipe yang kelihatan suka sebel sama orang. Mereka biasanya baik, penuh kasih sayang, dan stabil. ISFJ suka rutinitas dan hidup terencana. Orang yang menjalani hidupnya tanpa rencana apapun tu bisa bikin bingung orang-orang ISFJ.

ISFJ juga suka detail dalam hidup mereka. Nah, orang-orang yang nggak menghargai detail mereka (misalnya suka naruh barang atau mindahin barang sembarangan), pasti bikin para ISFJ sebel. Apalagi kalau kebiasaan kayak gini berulang terus.

Kalau secara pribadi jujur aku orangnya kayak gitu wkwk. Walaupun jarang marah atau negur secara langsung, tapi sebenernya dalam hati tu udah sebel juga.

Kata member yang lain, Hoyoung di dorm suka ngomel-ngomel, mungkin karena masalah ini wkwk. Yang aku tahu dia peduli sama detail. Dia juga orangnya teliti dan suka kebersihan gitu.

Selesai!
Sekian postingan hari ini
Sekali lagi ini murni hanya pendapat umum tentang tipe-tipe MBTI dan ditambah pandangan pribadiku hehe

Stan Verivery!

Contact:
Twitter @HelloArmany


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"