Review Novel "Ready Player One"

Hai lagi semuanya ^ ^

Eh kok balik lagi ni anak

Iya hehe mumpung lagi on fire nih wkwk

Sekarang gantian mau review novel

Novel ini udah lama dan udah pernah dijadiin film

Judulnya, “Ready Player One”


 

 











SINOPSIS SINGKAT

Drama ini mengambil mayoritas setting di dalam video game canggih bernama OASIS. Dunia virtual ini mulai bergejolak saat penemunya meninggal dan menyembunyikan warisannya di dalam video game buatannya ini. Semua orang pun berlomba untuk memecahkan petunjuk-petunjuk yang tersebar. Tapi hanya orang yang terpilihlah yang akhirnya bisa menemukannya.

 

REVIEW

Aku udah nonton filmnya duluan sebelum baca novel ini. Tapi jujur karena filmnya bukan genre favoritku, jadinya nggak terlalu membekas di ingatan hehe

Tapi aku inget kalau animasinya bagus :)

Banyak orang bilang novelnya lebih bagus daripada filmnya (seperti seharusnya), jadinya aku coba deh baca bukunya

Sebelum mulai mereview, aku mau mengaku kalau aku bukan gamer dan bukan penikmat film

Jadi awalnya banyaaaaak banget istilah-istilah di novel ini yang aku nggak paham

Aku hampir nyerah karena takut nggak nyambung sama ceritanya

Tapi...

It’s actually not that bad :)

Setiap masuk ke pembahasan game atau film tertentu, kita juga akan dikasih paragraf pendamping buat ngejelasin lebih dalam. Jadi nggak bakal ada yang merasa o’on kalau baca buku ini wkwk

P.S. di akhir buku authornya nulis kalau dia berharap novelnya ini bisa menginspirasi orang-orang untuk mencari tahu dan penasaran sama karya-karya (game dan film) yang dia masukkin di sini

Dan kita juga jadi lihat kalau novel ini ditulis dengan sangat niat. Karena pasti butuh research yang banyak untuk semua jenis game dan film yang disebut (big applause)

 












Dari segi plot menurutku, nggak aneh-aneh ya

Jalannya bisa ditebak, baik untuk karakter baik maupun jahat, jadi nggak ada plot twist sama sekali

Gaya penulisannya juga runtut dan rapi, jadi ceritanya mengalir dengan mulus

Penggambaran dunia di OASISnya juga perfect menurutku. Nggak perlu nonton filmnya pun kita udah bisa diajak berimajinasi

Terus ada romancenya juga sih, lumayan cute tapi kurang diexplore huehe

 












Overall, ini novel yang cukup bagus

Charming pointnya tentu saja di semua TMI tentang game dan film dan juga di dunia virtual yang digambarkan dengan baik

Aku rekomendasiin novel ini buat para gamer yang hobi membaca wkwk

Karena kalau orang kayak aku yang baca ntar bosen hahaha

Happy reading!

 

CONTACT

Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"