Review Novel "Prophecy of the Sisters" Series

Hai hai y'all!!!
Hari ini mau me-review novel setelah sekian lama
Ada satu series yang baru aja aku selesaikan, karangan Michelle Zink
Terdiri dari tiga buku,













(Urutannya dari kiri ke kanan yaa...)

Jadi mari kita mulai dari sinopsisnya dulu
Novel ini menceritakan tentang dua orang anak kembar, Lia dan Alice. Mereka berdua ini terlibat di dalam sebuah prophecy (ramalan) yang sudah berjalan sejak jaman dahulu kala. Ramalan ini sudah berjalan turun temurun lama sekali, tapi belum pernah ada yang berhasil mematahkan. Nah, kalau Lia dan Alice ini nanti berhasil mematahkan ramalan ini, maka generasi setelah mereka akan bisa hidup tenang dan dunia ini juga akan selamat. Tapi kalau mereka gagal? Sesuatu yang mengerikan akan bangkit dan menghancurkan dunia.
Apakah mereka berdua akan berhasil? Silahkan baca novelnya sendiri hahaha

Pertama-tama, novel ini tu setting waktunya jaman dulu (lupa tahun berapa), pokoknya jadul lah. Dan bahasa penulisannya juga agak berat menurutku. Jadi jujur aja, butuh usaha ekstra buat otakku memahami jalan cerita novel ini. 
Terutama tentang ramalannya itu sendiri, di novel dua aku baru paham perbedaan perannya Lia dan Alice.

Terus pembagian porsi ceritanya juga aneh menurutku. Di bagian yang seharusnya bisa lebih di-eksplor, misalnya di awal penemuan ramalan dan di bagian klimaks akhirnya, itu malah porsinya dikit banget. Yang mengisi 90 % buku ini adalah perjuangan memecahkan clue dari ramalannya itu, petualangan para tokoh yang sampe harus keluar masuk hutan demi mencari tahu cara mematahkan ramalan.
Jadi gambarannya tu, para tokoh ni udah susah-susah kesana kemari nyari petunjuk, kita yang baca juga udah capek batin ngikutin susahnya mereka, eh akhirannya bentar doang. Adegan struggle di akhirnya kurang panjang menurutku, gemes bet dah.

Tadi di atas adalah kekurangan dari buku ini. Dan tentu saja buku ini bukan tanpa kelebihan. Ada dua poin yang aku suka banget dari buku ini.

Yang pertama adalah, nggak ada tokoh yang bisa dipercaya. Dari awal penulis sangat menggarisbawahi hal itu. Semua orang bisa berubah jadi monster, bahkan orang terdekat dari si tokoh utama. Ini bikin pembaca jadi ikutan curiga kalau ada dialog tokoh yang kelihatan nggak kayak biasanya. 
Jujur aja aku jadi curiga sama semua tokoh di buku ini wkwk
Seru lah, soalnya yang tokoh utamanya juga jadi parno gitu hihi

Yang kedua adalah tentang Lia. Jadi Lia ini setiap kali tidur, rohnya akan terbawa ke dunia lain. Entah itu karena dipanggil oleh orang lain, karena dia mimpi buruk, atau ada roh jahat yang mau mengambil tubuhnya.
Jadi setiap kali settingnya sampai di malam hari, aku jadi nunggu-nunggu si Lia bisa tidur nggak malam ini wkwk
Bahkan ada scene yang Lia mau nggak mau harus nggak tidur berhari-hari karena nggak mau ambil resiko. Sumpah pas ini jadi ikutan merasakan Lia yang sampe mulai berhalusinasi.

Overall, novel ini agak berat sih menurutku
Novel ini aku rekomendasiin buat yang suka sama novel detektif, karena di sini ada banyak clue yang menarik. 
Buat yang suka novel petualangan juga aku rekomendasiin series ini.
Kalau buat yang suka romance...
Romance-nya ada sih, tapi... biasa aja menurutku nggak terlalu wow

So... Happy Reading guys ^ ^

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"