Review Novel "What I Thought Was True"

Yey hari ini mau me-review sebuah novel
Akhirnya Ya Allah, me-review novel lagi setelah sekian lama huehe ^ ^

Hasil gambar untuk what i thought was true

Jadi kali ini novel yang mau aku review judulnya, What I Thought Was True karangan Huntley Fitzpatrick.
Covernya bagus ya, aku suka pemilihan warnanya :))

Aku sebenernya agak bingung ini mau nulis sinopsis singkatnya gimana,
Pokoknya tokoh utama di novel ini ada dua pasangan, Gwen & Cass dan Nic & Viv
Kalau kalian lihat judulnya, itu kalau diterjemahin ke bahasa indonesia jadinya : apa yang aku pikir benar, atau apa yang dulu aku anggap benar
Jadi dua pasangan kita ini nantinya akan melewati "arus" plot twist, karena apa yang ada di judul itu adalah apa yang terjadi pada mereka
Bingung?
Sama saya juga #lah
Mari kita masuk lebih dalam

Jadi sebenernya aku agak bingung sih pas baca novel ini
Sampe setengah buku lebih tu aku masih meraba-raba ini buku sebenernya inti ceritanya tentang apa
Kayaknya gara-gara gaya penulisannya yang juga membingungkan

Jadi gaya penulisannya tu alurnya maju-mundur (pas awal-awal doang sih)
Jadi pas si Gwen di masa sekarang teringat sama suatu kejadian, tiba-tiba kita dibawa flashback ke Gwen di masa lalu
Sebenernya nggak papa sih, karena inti masalahnya juga menyangkut kejadian di masa lalu itu
Tapiiiii, flashbacknya itu random banget
Plus, sepotong-sepotong doang
Sama aja nggak memberikan pencerahan --"

Terus ada satu lagi yang menurutku adalah masalah terbesar buku ini
Penulisnya tu kayaknya bingung menentukan fokus cerita
Ada banyak banget masalah-masalah yang sebenernya bisa dijadikan fokus masalah di novel ini
Tapi daripada fokus ke satu masalah yang mengarah ke klimaks besar, penulisnya tu malah menyebar masalah-masalah kecil sepanjang jalan
Jadinya fokus pembaca terbagi

Misal :
1. Masalah Gwen yang salah paham sama Cass di masa lalu (kayaknya ini yang niatnya mau dijadiin masalah utama)
2. Masalah Gwen yang minder karena dia cuma anak "pembantu" (masalah ini sebenernya bisa digedein, tapi cuma muncul random beberapa kali. Pas aku kira Gwen udah nggak minder lagi, eh masalah ini muncul lagi)
3. Masalah Gwen yang disuruh ngambil kesempatan (pas kerja di rumah orang kaya) sama Ayahnya (aku nggak tahu kenapa penulis masukkin masalah ini, kagak ada ujungnya dan efeknya, walaupun sebenernya berpotensi jadi masalah besar)
4. Masalah pas anak majikannya Gwen mau ngejual barang-barang ibunya (kalau masalah yang ini sih lumayan dianggap ya, udah ada penyelesaiannya juga)
5. Masalah Gwen dengan cowok-cowok lain selain Cass (mungkin karena ini masalah yang berhubungan dengan gaya hidup orang barat, aku kok gak terlalu paham --")

Dan yang bikin tambah bingung lagi tu, klimaks di akhir novel tu malahan bukan tentang tokoh utamanya
Makanya aku sebut Nic (sepupunya Gwen) itu tokoh utama
Karena klimaks terbesar di novel ini tu malah tentang ceritanya dia

Kesimpulannya,
Aku agak kecewa sih baca novel ini hiks
Padahal reviewnya bagus-bagus

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"