Review Novel "The 5th Wave" series

Oke gaes, hari ini mau mereview sebuah series novel yang membuat hidupku susah --"
Di series ini ada tiga novel seperti di gambar di bawah ini :

Gambar terkait

Jadi novel ini menceritakan tentang Cassiopeia Sullivan (Cassie), dan dunianya yang sedang mengalami invasi alien. Intinya begitu pokoknya.

Aku nggak tahu harus mulai dari mana untuk mengomentari novel ini. Di otakku ada banyak banget yang pengen tak keluarin.

Kita mulai dari plot aja ya,
Sampai selesai baca The Last Star tadi pagi, ada satu pertanyaan yang belum terjawab dari aku, sebenernya alien-nya ada apa nggak sih?
Harunya kalau aku udah baca bukunya sampai selesai aku tahu kan jawaban pertanyaan diatas, tapi aku nggak tahu gaes. Karena sumpah jalan ceritanya bikin pusing
Ada beberapa scene yang sampai aku baca berulang-ulang tapi aku masih gagal paham
Ini akunya yang terlalu o'on apa penulisnya yang terlalu pinter ya?

Sebenernya dari mulai strategi alien nyerang manusia tu aku udah paham. Aku paham kenapa mereka ingin mematikan sifat "manusia" dari manusia
Tapi terus datenglah bom bahwa sebenernya aliennya tuh nggak ada, itu cuma sesuatu yang diciptakan oleh manusia untuk menghancurkan manusia yang lain
Oke.... sampai sini aku paham deh

Terus pas terakhirannya, walaupun nggak tertulis secara jelas, tiba-tiba tu ada sesuatu di luar angkasa yang meledak?
Terus juga ada beberapa paragraf yang mengindikasikan ada yang lain di belakang manusia yang jahat itu
Jadi sebenernya aliennya ada apa nggak???

Terus tentang gaya penulisannya juga
Serius aku... sebel banget sama gaya penulisan kayak gini, ini ngetiknya aja masih emosi saya
Terutama paling kelihatan pas sudut pandangnya Cassie
Dia udah serius nih ya ngomongnya, membahas masalah penting gitu, eh tiba-tiba pikirannya teralihkan dan malah mbahas sesuatu yang sama sekali nggak penting
Dia kayak nggak nganggep serius dirinya sendiri gitu lo
Ini Cassie berkepribadian ganda apa gimana ya?

Terus juga romance-nya ya Allah... (emosi lagi)
Interaksinya Cassie sama Evan tu baru dikiiiiit banget, mereka tu basically stranger yang bahkan saling mencurigai
Tiba-tiba si Evan bilang : "I fall in love with you"
Whuttt?!?!

Ending-nya juga menurutku ngasal sih
Kayak penulisnya tu ngepas-ngepasin khayalannya buat nutup cerita ini
Sumpah aneh banget
Ending yang pas Cassie meledak itu lo...
Sama yang pas Cassie dihubungin ke Wonderland

Ini pertama kalinya aku mereview novel yang nggak aku rekomendasiin buat siapapun --"
maaf maaf aja ya, tapi serius aku agak nyesel bertahan sampai akhir baca series ini

Aku lumayan suka buku pertamanya sebenernya
Tapi lanjut ke buku dua kok ceritanya dan gaya penulisannya tambah aneh
Tapi aku tetep lanjut ke buku tiga karena penasaran

Contact :
Twitter @HelloArmany



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"