Review Novel "Amy and Roger's Epic Detour"

Kembali lagi dengan sebuah review novel!!!
Kali ini yang mau aku bahas bukan novel seri, ini hanyalah novel "tunggal".
Jadi ceritanya langsung tamat,

Hasil gambar untuk amy and roger's epic detour

Dari judulnya aja sebenernya udah langsung menjelaskan inti ceritanya sih.
Jadi, tokoh utama perempuan kita namanya Amy. Dia ini mau pindah rumah dari California ke Connecticut, sendirian. Sebenarnya gampang kalo dia cuma tinggal bawa badan sama beberapa barang, tapi masih ada sebuah mobil yang juga harus dibawa ke Connecticut. Si Amy ini sebenarnya bisa nyetir sendiri, tapi karena sesuatu alasan dia jadi takut nyetir.
Akhirnya, ibunya Amy memberikan solusi. Solusinya adalah... Roger.
Roger ini anak temannya ibunya Amy, pernah main juga sama Amy pas mereka kecil. Nah, si Roger ini diamanahi buat membawa mobilnya Amy dan Amy ke Connecticut, soalnya Roger juga butuh tumpangan ke daerah sana. 
Awalnya Amy ngira ini bakalan jadi perjalanan biasa yang awkward gitu. Apalagi, ibunya Amy tu juga udah merencanakan perjalanan ini matang-matang.
Tapi... banyak hal-hal tidak terduga yang bakalan terjadi di perjalanan ini :))

Aku cukup puas sih setelah membaca novel ini, dan ada dua hal yang aku bikin aku merasa puas.

Yang pertama itu adalah karakternya. Aku suka di novel ini nggak terlalu banyak karakter. Karakter sampingannya bisa dihitung dengan jari. Jadi ceritanya bener-bener fokus ke Amy dan Roger. 
Aku juga suka banget penggambaran karakter Amy dan Roger. Mereka tu terasa sangat manusiawi, dengan segala flaw dan kekurangan mereka. Percaya deh, kalian bakalan bisa relate dan paham banget sama Amy dan Roger.
Aku juga suka romance mereka yang berjalan perlahan tapi pasti #ea
Ending-nya juga perfect.

Yang kedua aku suka plot-nya. Aku suka karena buku ini konfliknya nggak berat-berat amat. Konflik yang disajikan di novel ini tu hanya konflik internal para tokohnya aja (Amy dan Roger). Jadi nanti kalo pas masalahnya udah selesai tu kalian juga bakalan melihat karakter Amy dan Roger ini ikutan berubah, jadi lebih mature gitu.
Walaupun kedengarannya kompleks untuk ukuran novel tunggal, tapi nggak kok sebenernya. Porsinya pas lah.

Intinya, ini menurutku novel yang recommended.
Walaupun tema utamanya tentang travelling, tapi aku justru jatuh cinta sama hal yang lain hehe ^ ^
Itu artinya, nilai plus novel ini bukan cuma di travelling-nya aja.

Happy Reading Guys!!

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"