Review Novel "Blood of Eden" series

Hari ini kembali lagi dengan review novel
Kali ini mau nge-review sebuah series yang terdiri dari 3 buku,

Gambar terkait

Secara garis besar tema novel ini adalah tentang vampir.

Jadi, novel ini menceritakan tentang seorang gadis, namanya Allison. Di awal-awal buku pertama diceritakan kalau Allison ini adalah manusia yang tinggal di dunia masa depan yang dikuasai vampir. Si Allison ini benci banget sama vampir  yang menguasai kehidupan manusia.
Sampai nanti pas tengah-tengah buku pertama, dia mati.

Hah mati?

Iya, si Allison ini nanti mati, terus hidup lagi sebagai seorang vampir.
Nanti cerita sampai akhir buku ketiga itu adalah petualangannya Allie (Allison) dkk buat nyari obat penawar dari virus yang menyerang para manusia dan vampir.

Aku udah pernah baca novel-nya Julie Kagawa sebelumnya, yang Iron Fey series. Udah lama banget sih...
Tapi aku inget Julie Kagawa ini jago banget nulis fiksi. Dia bisa mendeskripsikan dengan sangat jelas tentang setting novel-nya, walaupun gak ada di dunia nyata.
Pendalaman tokoh-tokohnya juga bagus banget...

Aku terutama kagum banget sama karakter Allison. Biasanya aku jarang suka tokoh utama dari suatu novel, karena karakter mereka biasanya sangat standard dan hampir mirip-mirip.
Tapi, dari awal baca novel ini, langsung kerasa kalau Allison ini beda.

Di buku pertama pas dia masih jadi manusia, tokohnya digambarkan sangat realistis. Ceritanya kan Allie dan gang-nya ini harus susah payah banget buat survive di dunia yang dikuasai vampir. Dan kita bisa lihat itu dari pemikiran-nya Allie, gimana dia pas lihat makanan setelah berhari-hari kelaparan, gimana insting bertahan hidupnya. Super cool...

Terus dengan berjalannya cerita, setiap ada konflik, author-nya nunjukkin isi pikirannya Allie. Dan aku suka banget gimana dia gak gampang percaya sama orang, tapi dia berusaha untuk melihat orang itu dari sisi baiknya. Gimana ya njelasinnya .-.

Dia gak pernah nge-judge orang dengan sekali lihat, gitu intinya.
Kayak misalnya : ini orang tampilannya jahat, dia pernah ngelakuin hal jahat, tapi dia pernah ngelakuin hal baik juga... gitu isi pikirannya.

Dan dia juga ngelakuin itu ke dirinya sendiri. Walaupun jatuhnya overthinking, tapi gak tau kenapa aku suka :)
Kayak, kita yang baca jadi ikutan mikir gitu, ikut masuk ke ceritanya.

Terbaiklah author-nya ^ ^

Aku juga suka bagian pas, pasangannya Allison (tokoh utama cowoknya nanti) "mati". Pas Allie udah nyerah sama sisi kemanusiaannya dan hampir jadi vampir seutuhnya, Konflik batinnya itu loh, keren banget penulisannya...


Pokoknya novel ini tu bagus lah, keren... Akan membuat kalian serasa berpetualang di dunia yang baru (ea)

Satu hal yang muncul di pikiranku setelah baca novel ini : Kalau lagi tarung sama musuh, pastikan musuh kalian benar-benar udah mati sebelum move on ngelakuin hal lain.

Hehe ^ ^
Happy Reading!!

Contact:
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"