GImana Cara Milih Bias?

Selamat siang semuanya ^ ^
Hari ini cerah ya... (apaan sih)

Ok ok, gak usah pake basa-basi deh

Dengan semakin banyaknya grup kpop di dunia ini, bikin kita para makhluk multi fandom semakin susah nentuin bias. Ya gak?

Apalagi kalau grup-nya membernya bejibun, kayak seventeen, NCT, The Boyz, dll

Sebenernya berdasarkan pengamatanku dari twitter, ada beberapa cara orang-orang tu bisa menetapkan pilihan bias mereka :
1. Dari visual (ini yang paling sering)
2. Dari kepribadian
3. Dari perlakuan idol tsb ke fans (banyak banget kasus kayak gini, contoh : cuman gara-gara disenyumin sambil ditatap matanya sama idol tertentu, si fans langsung pindah haluan nge-biasin idol tsb)
4. Si idol punya hobi atau kesukaan yang sama (misalnya, si A ngebiasin idol B karena sama-sama suka anime)
Dan masih banyak sih cara lain...

Kalau aku...
Aku pake cara yang kedua, lewat kepribadian mereka.
Biasanya, urutanku sebelum menentukan bias tu gini :
1. Aku harus suka dulu sama lagu-lagunya mereka, karena inti dari idol adalah musiknya. Iya gak?
2. Aku mulai nyari reality show grup tsb (kalau ada), kalau gak ada ya.. apapun lah. Entah mereka wawancara di radio atau wawancara majalah, pokoknya aku mau lihat dulu situasi grup mereka. Karena aku nggak bakal ngebiasin suatu grup kalau chemistry mereka nggak kuat. Entar kalau bubar, kan sakit hati hiks T T
3. Baru nih. nyari bias yang cocok hehe ^ ^

Dan nggak tau kenapa nih ya, aku lebih tertarik ke grup yang dari company yang gak terkenal. Gak kayak SM, YG, JYP gitu...
Serius aku gak bisa ngebiasin grup-grup terkenal gitu. Rasanya tuh kayak... mereka udah pasti bakalan punya banyak fans gitu, apalah arti diriku (ea)

Sampai sekarang biasku cuma ada dua (cuma?)
KNK - Jeong Inseong dan The Boyz - Chanhee (New)
Semoga aja gak nambah lagi hehe...

Di bawah ini aku ceritain ya, gimana ceritanya bisa ngebiasin mereka berdua..
Dan juga riwayatku dengan grup-grup lain


Hasil gambar untuk jeong inseong

Kalo di KNK sendiri, aku awalnya ngebiasin Jihun. Soalnya aku ngerasa dia yang paling lucu, keren dan sifatnya mirip-mirip sama aku. Tapi, ada satu kejadian yang bikin aku langsung banting setir ke Inseong. 
Di salah satu siaran Vapp-nya KNK, ada pas mereka main random speed dance. Pas itu tu hampir semua member nuduh Inseong salah gerakan, nah si Inseong-nya bilang dia gk salah. Sampai mereka nyuruh Tinkerbell komen, Inseong salah apa gk. Di komen mereka kebanyakan bilang Inseong salah.
Aku sampai ngulang nonton lagi video ini, dan ternyata emang Inseong gk salah guys.
Tapi, FYI semua member KNK dan bahkan Tinkerbell tu pada suka ngerjain Inseong, jadi mereka tu kayak bercanda gitu.
Walaupun akhirnya Inseong dikasih pinalti juga sih, barengan sama Heejun (dia salah gerakan beneran).

Yang bikin aku langsung mak cleng (apa ini?) gitu tu pas lihat ekspresinya Inseong pas dia digodain member yang lain. Member yang lain tu jelas-jelas bercanda bilang dia pembohong lah dsb, tapi ekspresinya itu lo... kasian, tapi lucu gimana gitu. Jadi pengen meluk (lah anda siapa)

Dia berkali-kali bilang, bukan aku, aku gak salah gerakan. Tapi mukanya lucu ^ ^

Agak gak masuk akal emang ceritanya, tapi sampai sekarang udah 2 tahun dan aku masih setia sama Inseong hehe...


Hasil gambar untuk new choi chanhee

Kalau untuk The Boyz, aku dari awal udah tertariknya sama Chanhee dan Sunwoo. Tapi karena Sunwoo lebih muda dari aku jadi... dia tak jadiin adek aja hehe...
Aku sumpah anti banget ngebiasin yang lebih muda dari aku, rasanya aneh .-.

Reality show pertama dari The Boyz yang aku lihat itu Flower Snack. Dan disitu aku langsung tertarik ke Chanhee...

Aku ngerasa dia orangnya bertanggung jawab, gak banyak omong, dan... keren aja.

Pas semua orang kalau ada masalah manggil Chanhee (New), pas Chanhee mbantuin Jacob yang bingung sama mesin kasir, pas Chanhee mbantuin Eric pas mejanya kurang karena kebanyakan pelanggan, dan pas Chanhee nangis gara-gara disuruh aegyo :)

Sumpah aku baru ini liat idol yang nangis pas disuruh aegyo... aegyo memang berat ya...

Banyak orang yang begitu pertama kali liat Chanhee ngiranya dia cute, feminin gitu. Tapi emang image-nya gitu sih .-.
Apalagi sekarang rambutnya warna-nya terang terus, blond terus pink. Semoga habis ini dibiarin item lagi rambutnya ya Allah..

Hasil gambar untuk donghae

Dulu awal-awal aku tahu kpop, cuman tahu SuJu. Dan berdasarkan visual, langsung milih Donghae hehe... 

Hasil gambar untuk hoya lee howon

Abis itu suka Infinite dan ngebiasin Hoya. Sampai sekarang aku masih ngikutin kegiatan-nya dia, masih follow fansite-nya. Masih respect banget lah sama passion-nya buat jadi idol (jempol)

Gambar terkait

Sempet suka sama Myname - Insoo juga. Sekarang aku gak tau dia dimana... lagu wamil gk sih? Atau udah keluar ya?
Btw Insoo mirip Kino ya hehe...
Campuran Kino sama Yang Sejeong.

Hasil gambar untuk changsub

Sempet ngikutin BTOB juga, dan ngebiasin Oppa yang diatas. Gara-gara pas di reality show-nya mereka, Changsub nolongin fans yang dipaksa pulang sama pacarnya. Dia macho banget disitu ^ ^
Tapi menurutku Cube ent itu agensi besar...
Dan BTOB juga fans-nya udah banyak, yakan?

Gambar terkait

Sempet ngebiasin Minhyun juga, tapi sebelum segala drama Produce 101. Sejak Nu'est hiatus (sebelum masuk produce), sebenernya aku dah gak terlalu ngikutin mereka lagi

Hasil gambar untuk vixx ken

Aku ngebiasin Ken di Vixx, tapi jujur aku lupa kenapa .-.

Hasil gambar untuk b.i.g  jhoon

Sempet ngebiasin leader-nya B.I.G yang gesrek ini juga, Jhoon

Gambar terkait

And of course Jae. Who doesn't love him?

Hasil gambar untuk ikon junhoe

Sempet ngebiasin Junhoe juga. Aku udah khatam nonton Win sama Mix & Match lo...

Gambar terkait

Sempet suka Hoshi juga

Hasil gambar untuk pentagon shinwon

Sempet suka Shinwon juga. Dan sampe sekarang aku masih nge-ship Shiwon sama Kino. They're just too cute ^ ^

Hasil gambar untuk golden child joo chan

Sempet ngebiasin Joochan juga, tapi dia '99 line...
Suka banget sama suaranya dia... one of a kind (jempol)

Hasil gambar untuk kim dong han

Ini nih...
Aku baru suka Donghan pas dia udah solo. Dan tau gk kenapa?
Gara-gara Vlive-nya dia..
Ini orang sumpah ya kalau nge-live di Vapp tu gk jelas parah, tapi lucu...
Dan walaupun dia penyanyi solo sekarang, yang kemana-mana sendiri, tapi dia gak pernah kelihatan kesepian gitu. Pas fansign juga seru-seru aja :)

Hasil gambar untuk stray kids han

Dan yang terakhir, sempet suka sama dedek yang satu ini.
Jisung ini sebenernya kadang kelihatan lebih dewasa daripada '00 line biasanya, tapi gak tau kenapa dia tetep kelihatan emesh dimataku hehe ^ ^

Wah banyak juga ya ternyata sejarah biasku


Aku nggak tau orang lain mengartikan bias itu gimana. Tapi kalau menurutku, bias itu orang yang kepribadiannya paling aku suka dalam satu grup. Tapi bukan berarti aku jadi posesif sama mereka, aku bakalan ikutan seneng kalau mereka seneng. Dan aku bakalan terus dukung mereka...

Buat yang masih belum punya bias, atau masih menilai bias berdasarkan visual. Coba deh caraku, idol itu juga manusia, mereka juga pengen dinilai gak cuma berdasarkan tampang.

Dan kalian nantinya juga bakalan belajar menilai orang, seru lo...

Punya bias juga akan membuat hidup kalian lebih berwarna hehe ^ ^

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"