Review Novel "Penryn and The End of Days" series

Kemarin habis baca novel di series "Penryn and The End of Days", total ada 3 buku :

Hasil gambar untuk penryn and the end of days series goodreads

Novel ini, seperti yang digambarkan pada covernya, berhubungan dengan angel.

Jadi, diceritakan di novel ini, para angel menyerang dan merusak bumi karena salah satu dari mereka terbunuh. Aku nggak bakal ngebahas lebih lanjut tentang masalah politik para angel, pokoknya intinya gitu hehe...

Tokoh utamanya itu ada, Penryn dan Raffe...

Penryn ini adalah seorang remaja perempuan yang sudah jadi kepala keluarga sejak kecil. Di dunia yang udah semi-kiamat ini, dia lagi di pelarian bareng ibu sama adeknya. Ibunya ini punya masalah psikologis, dan adeknya gk bisa jalan. Jadi Penryn yang harus bertanggung jawab menjaga keluarga kecilnya.

Terus ada Raffe. Raffe ini angel baik yang sering sial. Dia udah berkali-kali bongkar pasang sayap --"

Karena kesibukan yang menggunung, aku jadinya baca novel ini lama banget...
Agak nyesel sih, karena ceritanya seru tapi akunya nggak bisa terlalu mendalami.

Menurut aku buku ini seru, nggak seru yang sampe pake banget, tapi seru...
(gimana gimana? --")

Ok, pertama aku suka banget sama karakter Penryn. Biasanya kalau ada tokoh utama cewek di novel fiksi kayak gini kan kadang ada karakter yang di sinopsisnya dibilang kuat tapi ternyata menye dan baperan. Nah, si Penryn ini nggak. Dia bener-bener cewek yang kuat, tegar, dan nggak gampang goyah gitu lo.
Aku suka banget si Penryn ini walaupun dia jatuh cinta sama Raffe, tapi bukan berarti dia jadi mbelain para angel, dia tetep berada di garis depan membela umat manusia #ea

Kalau Raffe...
Dia ini typical bad boy turn good boy gitu sih...
Tapi aku suka alasan yang bikin dia suka sama Penryn. Terus juga yang pas dia ketemu Penryn lagi setelah sekian lama dia nganggap Penryn udah meninggal. That was so sweet...

Satu hal lain yang aku suka dari novel ini itu, gimana author-nya menggambarkan para manusia yang udah hampir "punah".
Gimana mereka berusaha mengatasi perbedaan diantara mereka, dan sebagainya.
Terus juga pas adegan talent show di buku ketiga... ya Allah aku sampe nangis baca yang itu T T

Keren lah...(jempol)

Terus ada juga si adeknya Penryn (lupa namanya maaf), dia mengingatkan aku sama Angel di Maximum Ride (ada yg tau?)
Tanpa faktor kanibal tentunya...

Novel ini tu antara aksi, adventure, dan romance-nya seimbang. Pas gitu

Overall, dari semua novel tentang angel yang pernah tak baca, buku ini yang terbaik ^ ^

Happy Reading!
Contact : Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"