Review Novel "Legend" series

Balik lagi nih, dengan review-an novel. Kali ini aku baru selesai baca novel series karyanya Marie Lu.
Di series ini terdiri dari 3 novel :
Hasil gambar untuk legend marie lu goodreads

Genre novel ini tu campur-campur. Ada action, war, politik, dan tentunya romance.

Jadi novel ini menceritakan tentang dua orang anak, June dan Day. June ini lahir di kalangan elit, orang kaya gitu lah intinya. Dan setting novel ini tu ceritanya, Amerika tu kepecah gitu, terus antara pecahan-pecahan negaranya ini pada perang. Nah, karena si June ini dari kalangan elit, dan kakaknya juga punya pangkat di militer, dia jadi diajari dasar-dasar militer. Mulai dari latihan fisiknya sampai politik. Keren lah pokoknya. Sedangkan Day ini berasal dari keluarga kelas bawah, yang bahkan harus memalsukan kematiannya biar bisa hidup. 

June dan Day ini sama-sama punya karakter yang kuat. Bedanya, karakter June terbentuk karena pendidikannya, sedangkan Day terbentuk karena dia harus bertahan hidup di jalanan.

Kalau buat para pecinta genre romance, novel ini nggak aku rekomendasiin sih. Karena romance-nya sangaaaat minimalis.

Tapi nggak tahu kenapa aku suka, romance-nya June sama Day ini nggak menye. Mereka bahkan jarang ketemu dan bermesraan. Tapi tetep aja kita bakalan bisa merasakan rasa cinta mereka ke masing-masing. 
Mereka tu kayak mengagumi karakter satu sama lain, tapi nggak berusaha merubah apapun gitu lo. Saling mengagumi, saling menghormati. So pure...

Kalau tentang jalan ceritanya, menurutku udah lumayan ya. Yang tentang politik antar negaranya juga gampang dimengerti.
Yang aku sayangkan, ada beberapa permasalahan di buku satu yang nggak dilanjutin, dibiarin gitu aja. Kayak pas ketahuan kalau Day dapat nilai sempurna di Trial-nya, terus nomer-nomer misterius yang ditemuin Day di pintu2 itu juga.

Overall, ini bacaan yang cukup berat ya. Karena nggak ada unsur-unsur lucu yang menghibur.
Tapi banyak pelajaran yang bisa diambil dari novel ini, pendalaman karakternya juga bagus, penggambaran adegan aksi-nya juga seru.

You guys should check it out ^ ^

Happy Reading!

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"