Review Album Lucente "The Big Dipper"

Hai hai!!!!!
Cie udah balik lagi nih, hehehe...

Beberapa minggu lalu kan aku pernah posting tentang suatu rookie grup yang menjanjikan. Masih ingat? Yak, nama grupnya Lucente. Bacanya lucenteu, hangulnya 루첸트.

Gambar terkait

Kalo yang kemarin udah perkenalan member-membernya, sekarang mau review mini album pertama mereka. Judul albumnya The Big Dipper, tau kan the big dipper? Rasi bintang itu lo...

Gambar terkait

Di album ini total ada 5 lagu + 1 intro. Yuk langsung cus...
(Untuk intro-nya, gak akan aku masukkin review yaa...)

Track kedua ada Close Love.
Ini lagu dari detik pertama dah bikin aku jatuh cinta ^ ^
Ini genre-nya... apa ya? EDM? Tapi nggak terlalu berat, part selain chorus itu agak selow.
Pas di chorus, beat drop-nya seru parah :)
Melodinya juga suka banget aku...
Oiya, lagu ini ada koreografinya juga, keren lo...
Pas yang pre-chorus juga bagus, kayaknya part-nya Hero itu.

Track ketiga ada title track yang bikin aku tertarik sama Lucente, Your Difference.
Lagu ini tu... gimana ya menggambarkannya... charming banget.
Lagu ini tu bisa meng-highlight suara tiap member, kecuali Taejun yang part nyanyinya cuma 2 detik --"
Suka banget semua part-nya mereka.
Rap-nya Zhoo, Useong sama Bao keren, apalagi Bao.
Park Ha juga part-nya banyak, padahal aku kira dia nggak bisa nyanyi (maap)
Suaranya Kogun pas di chorus enak banget, high note-nya Hero juga mantap abis.
Taejun-nya yang eman :')

Track keempat ada lagu yang mv performance version-nya dah keluar, Falling Petals.
Tebakanku sih ya, ni lagu pasti jadi kandidat kuat title track.
Vibe-nya bagus soalnya...
Koreografinya juga keren parah.

Track kelima ada Answer.
Kalau aku disuruh ngurutin lagu-lagu di album ini dari yang paling aku suka sampai yang aku gak terlalu suka, lagu ini bakalan ada di urutan terakhir hehe
Tapi masih bagus kok lagunya, just not my style.
Koreografinya juga bagus, semua koreografinya Lucente bagus-bagus pokoknya ^ ^

Track terakhir ada How About You.
Lagu ini semi-ballad gitu.
Kalau kata Useong, lagu ini cocok didengerin sambil melihat bintang-bintang #ea
Tapi iya sih, vibe-nya calming banget.
Chorusnya kalem, nyanyinya juga pada santai gitu...

Banyak orang yang tanya, kamu ndengerin lagu korea emang ngerti artinya?
Guys, untuk menikmati musik tu kalian nggak perlu ngerti arti liriknya. Biarkan nada-nada dan melodi yang berbicara #ea

Maafkan ya kalau review-nya rada gak jelas. Maklum saya bukan ahli musik.

Oiya ada tambahan, kalau kalian mau check out dance-nya Lucente. Di setiap performance mereka nyanyi tiap lagu diatas, coba perhatiin Taejun. Fokus aja perhatiin dia dari awal sampe akhir lagu. Taejun tu nge-dancenya flawless dan gerakannya tu smooth banget. Gak tau kenapa dia ditaruh di belakang mulu, mana dapet part dikit doang lagi #justicefortaejun

Happy Listening ^ ^

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"