Review Novel "Eleanor & Park"

Haaaaaiiiii!!
Kembali lagi dengan review novel nih...
Novel lama sih, akunya aja yang baru baca hehehe...

Hasil gambar untuk eleanor and park

Jadi buku ini menceritakan tentang sepasang anak SMA, Eleanor dan Park.
Park ini blasteran, korea sama mana gitu... lupa saya hehe...
Dan karena dia orang asia yang tinggal di tengah-tengah orang-orang kulit putih, dia lumayan dikucilkan gitu.
Lalu datanglah anak baru, Eleanor...
Eleanor ini, rambutnya merah, tubuhnya agak berisi, dan gaya berpakaiannya dia unik banget. Karena rambut dan ukuran tubuhnya, dia jadi banyak di bully.
Nah, dua anak manusia yang terkucilkan dari society ini, mendapatkan kenyamanan antara satu sama lain, dan terciptalah sebuah kisah cinta... hahaha...
Aku mau mengutip satu paragraf dari sinopsis novel ini di goodreads, (bagus soalnya)

"Set over the course of one school year, this is the story of two star-crossed sixteen-year-olds—smart enough to know that first love almost never lasts, but brave and desperate enough to try."

Buku ini, aku bacanya cepet banget, sampe pas udah selesai baca gitu, aku nggak terlalu inget ceritanya --"
Walaupun singkat, tapi buku ini lumayan ngena sih. Dan FYI, novel ini tu terkenal banget lo...
Best seller, terus hampir semua pecinta novel barat pasti pernah baca buku ini.

Aku lumayan paham sih, kenapa buku ini bisa se-terkenal itu...
Novel ini tu mengedepankan konsep, jatuh cinta tanpa memandang fisik. Dan itu mengingatkanku pada sebuah drakor, yaitu...
My ID is Gangnam Beauty, yang reviewannya barusan aku posting beberapa hari yang lalu

Untuk yang lagi mengalami masalah dengan body shaming, aku sarankan banget baca buku ini. Dan habis itu kalian pasti langsung terpesona sama Park.
Si Eleanor ini kan nggak pede banget sama bentuk tubuhnya, sama wajahnya juga. Tapi Park tu bisa selalu menemukan sesuatu yang cantik di diri Eleanor. Dia suka Eleanor apa adanya, dan dia selalu bilang Eleanor beautiful...

Aku nggak bisa bahas banyak-banyak soal ceritanya, karena jujur aja ceritanya gak terlalu complicated untuk dibahas. Ini bacaan ringan yang cocok banget dibaca semua kalangan, bahkan orang yang nggak suka novel sekalipun.

So, Happy Reading ^ ^

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"