Review Novel "Before I Fall"

Hari ini balik lagi dengan review novel...
Judulnya Before I Fall, penulisnya Lauren Oliver

Hasil gambar untuk before i fall lauren oliver

Buku ini nggak terlalu tebal, ceritanya juga nggak terlalu rumit, karena ini bukan buku berseri. Lumayan lah buat refreshing otak habis baca The Program, hehehe...

Jadi buku ini menceritakan tentang Samantha Kingston, seorang anak SMA yang masuk dalam geng anak-anak populer. Suatu hari, habis pulang dari suatu pesta, Samantha dan temen-temennya kecelakaan mobil. Dan sejak kecelakaan itu, Samantha selalu bangun setiap pagi di hari yang sama dengan hari pas kecelakaan itu. Apakah Samantha meninggal?

Nah, saya juga tidak tahu. Di buku ini nggak ditulis secara langsung gitu sih, tapi kayaknya emang Samantha ini akhirnya meninggal.

Buku ini.... apa ya... nyebelin, tapi aku nggak bisa berhenti baca.

Dari awal baca buku ini tu aku dah sebel banget sama Samantha dan gengnya. Mereka tu kayak tipikal anak-anak yang sombong dan pembully, nggak peduli sama orang lain, cuma hidup di dunia mereka sendiri. Sampai akhir juga aku masih nggak suka sama sifat temen-temennya Samantha. Tapi aku kagum aja authornya berani ngambil sudut pandangnya dari anak-anak kayak gitu, nggak gampang lo...

Yang bikin aku lanjut terus baca buku ini sampe kelar adalah, aku penasaran sama endingnya, apa yang akhirnya bisa bikin Samantha "move on" dari hari itu.

Terus, si Samantha ini juga sebenernya cukup relatable. Fase dia beradaptasi dengan kehidupannya yang bolak-balik di hari yang sama, itu lumayan seru. Dari yang awalnya dia takut dan nggak percaya, sampai akhirnya dia menyadari fakta-fakta lain yang terjadi di hari itu, terus dia mulai berusaha memperbaiki hal-hal yang salah. Bahkan ada disaat dia udah nyerah sama hidupnya dan ngelakuin apapun yang dia mau di hari itu, tanpa peduli orang lain.

My Favorite Character :
Tokoh favoritku di novel ini itu, Kent. Menurutku dia so sweet banget, terus dependable :)
Sayang banget nggak diliatin apa yang sebenernya terjadi sama Samantha, aku penasaran gimana reaksinya Kent :(

Overall novel ini cukup menarik. Dan biar lebih seru, aku saranin langsung selesain aja dalam satu hari, biar lebih dapet feel-nya hehe...

Happy Reading!!!

Contact :
Twitter @HelloArmany

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama "Lovely Us"

Review Drama "Meow The Secret Boy"

Review "Dancing High"